Sah Timnas Indonesia Lawan Korsel di Perempat Final, Thailand Tersingkir

- 23 April 2024, 15:58 WIB
Sah Timnas Indonesia Lawan Korsel di Perempat Final, Thailand Tersingkir
Sah Timnas Indonesia Lawan Korsel di Perempat Final, Thailand Tersingkir /PSSI/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia U 23 akhirnya akan bertemu Timnas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U 23 2024 usai pada laga terakhir mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Jepang U 23 yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin, 22 April 2024 malam WIB.

Hasil tersebut tim yang berjuluk ‘The Taeguk Warriors menjadi pemuncak klasemen Grup B Piala Asia U 23 2024 dengan raihan sembilan poin hasil dari tiga pertandingan.

Berdasarkan catatan AFC, Timnas Garuda akan menghadapi Timnas Korea di perempat final akan berlangsung pada hari Jumat, 26 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa , Doha pada pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U 23 Qatar : Indonesia Catat Sejarah Lolos Ke Perempat Final Usai Bungkam Yordania 4-1

Sementara itu, Timnas Jepang U 23 di posisi runner up akan menghadapi pemuncak klasemen Grup A sekaligus tuan rumah Qatar yang dilaksanakan di Stadion Jassim Bin Hamad , hari sebelumnya pukul 21.00 WIB

Laga lainya di Grup C Timnas Thailand U23 secara dramatis tersingkir usai ditaklukan Timnas Tajikistan U 23 dengan skor 1-0. Gol satu-satunya Tajikistan dicetak Manuchehr Safarov di babak waktu tambahan.

Hasil ini membawa Tajikistan berada di urutan ketiga klasemn akhir Grup C dengan mengoleksi tiga poin, sedangkan Thailand menempati posisi juru kunci karena kalah head to head.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x