Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Sumbang Satu Gol, Argentina Lolos Ke Final Singkirkan Kanada 2-0

- 10 Juli 2024, 20:16 WIB
Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Sumbang Satu Gol, Argentina Lolos Ke Final Singkirkan Kanada 2-0
Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Sumbang Satu Gol, Argentina Lolos Ke Final Singkirkan Kanada 2-0 /REUTERS/Agustin Marcarian/

Cianjurpedia.com - Juara bertahan Argentina memastikan tiket ke final Copa America lewat dua gol  Julian Alvarez dan Lionel Messi memberi mereka kemenangan 2-0 atas Kanada di babak semifinal Copa America 2024 di New Jersey pada hari Rabu, 10 Juli 2024 WIB.

Argentina akan menghadapi Uruguay atau Kolombia di final hari Minggu di Florida, pertandingan yang bisa mewakili laga terakhir  untuk beberapa pemain senior termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Dilansir dari Reuters, Argentina telah memenangkan rekor bersama 15 gelar Copa dan mencapai final enam kali dalam delapan edisi terakhir.

Baca Juga: Scaloni Pastikan Messi Sudah Fit dan Siap Turun di semifinal Copa America 2024 melawan Kanada

Kanada tampil menyerang dalam 20 menit pembukaan, Jacob Shaffelburg dua kali menembak melebar dari posisi yang menjanjikan.

Namun, setelah menyerap tekanan awal, Argentina unggul ketika Rodrigo De Paul bermain melalui Alvarez, yang berada di antara dua bek untuk mencetak gol dengan penyelesaian apik di menit ke-22.

Argentina, pemenang Piala Dunia 2022 dan nomor satu di peringkat FIFA, secara bertahap mengambil kendali dan Lionel Messi memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan mereka di menit ke-44 ketika ia menciptakan ruang di dalam kotak, namun tendangannya masih melebar.

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Hajar 5-0 Bolivia, Uruguay Perbesar Peluang Lolos Ke Perempat Final

Kanada nyaris menyamakan kedudukan di perpanjangan waktu babak pertama lewat tendangan Jonathan David, tetapi tembakan jarak dekatnya langsung mengenai kiper Emiliano Martinez.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Trending

Berita Pilgub