Hasil Copa America 2024: Hajar 5-0 Bolivia, Uruguay Perbesar Peluang Lolos Ke Perempat Final

- 28 Juni 2024, 19:44 WIB
Hasil Copa America 2024: Hajar 5-0 Bolivia, Uruguay Perbesar Peluang Lolos Ke Perempat Final
Hasil Copa America 2024: Hajar 5-0 Bolivia, Uruguay Perbesar Peluang Lolos Ke Perempat Final /Vincent Carchietta/Reuters/USA TODAY Sports/

Cianjurpedia.com - Uruguay memperbesar peluang lolos ke perempat final usai mengilas Bolivia 5-0 tanpa balas pada lanjutan Copa America 2024 Grup C yang berlangsung di Stadion MetLife pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Facundo Pellistri mencetak gol pembuka pada menit kedelapan dan Darwin Nunez menggandakan keunggulan Uruguay setelah tanda 20 menit, melepaskan tembakan kaki kiri melewati kiper Bolivia Guillermo Vizcarra untuk mencetak gol dalam pertandingan internasional ketujuh berturut-turut.

Selanjutnya Maximiliano Araujo mencetak gol dari jarak dekat untuk mematikan pertandingan pada menit ke-77 sebelum Federico Valverde menjadikannya 4-0 empat menit kemudian.

Baca Juga: Prediksi Kolombia vs Kosta Rika di Copa America 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Pemain pengganti Rodrigo Bentancur menyelesaikan kemenangan lewat sundulan untuk mencetak gol kelima pada menit ke-89 dengan sentuhan pertamanya.

Uruguay akan maju sebagai juara grup jika mereka menghindari kekalahan oleh Amerika Serikat dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Senin, sementara bahkan kekalahan dalam pertandingan itu kemungkinan akan membuat mereka lolos berkat selisih gol superior mereka.

Bolivia, yang telah kehilangan kedua pertandingan sejauh ini, hanya memiliki peluang matematis tipis untuk menghindari tersingkirnya babak penyisihan grup untuk keempat kalinya berturut-turut.

Baca Juga: Prediksi Uruguay vs Bolivia di Copa America 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Pada malam ketika Nunez mencetak gol internasionalnya yang ke-13, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay Luis Suarez dimasukkan sebagai pemain pengganti dan segera menyerahkan ban kapten.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah