Persib Bandung Lolos Lisensi AFC 2020

- 21 November 2020, 10:30 WIB
Pemain Persib Latihan di GBLA, Bandung. Imunitas Pemain Persib Teruji Lawan Covid-19, Dokter Tim: Itu Tolok Ukur hingga Sekarang
Pemain Persib Latihan di GBLA, Bandung. Imunitas Pemain Persib Teruji Lawan Covid-19, Dokter Tim: Itu Tolok Ukur hingga Sekarang /Pikiran-rakyat.com

Cianjurpedia.com – Tim sepak bola kebanggaan Jawa Barat, Persib Bandung lolos secara profesional standar regulasi lisensi kesebelasan AFC Club Licensing Cycle tahun 2020.

AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional yang diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepak bola.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

Baca Juga: Pep Guardiola Ingin Messi Akhiri Karir di Barcelona

PSSI melalui rapat Club Licensing Committee yang dilaksanakan pada Kamis (19/11/2020) di Hotel Harris FX, Jakarta, memutuskan enam klub dinyatakan granted atau lolos tanpa syarat. Keenam klub tersebut adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Dalam laman resmi PSSI, Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19, PSSI melalui Club Licensing Department telah menyelesaikan AFC Club Licensing Cycle 2020, sudah ada enam tim yang dinyatakan profesional setelah memenuhi semua persyaratan AFC.

Baca Juga: Lakukan Pemalakan Terhadap Santri, 4 Remaja Dihajar Warga di Sukaluyu

"PSSI kedepan akan sedang menyiapkan National Club Licensing untuk kita terapkan di Liga 1 dan Liga 2," tambah Yunus Nusi.

Baca Juga: Pelaku Pencurian Rumah Kosong Ditembak Polisi Saat Ditangkap

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah