Barcelona Lolos ke 16 Bungkam Dynamo Kiev 4-0 Tanpa Balas  

- 25 November 2020, 17:55 WIB
Barcelona Liga Champions
Barcelona Liga Champions /intagram/@barcelonafc/

Cianjurpedia.com –Pertandingan Dynamo Kiev vs Barcelona dilangsungkan di NSK Olimpiskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Barcelona memecah kebuntuan di babak kedua lewat gol Sergio Dest. Tiga Gol tambahan masing-masing dicetak Martin Braithwaite dua gold dan satu gol Antonie Girezmann.

Baca Juga: Pemukiman Elite Bangsa Eropa di Bandung Zaman Hindia Belanda Berada di Kawasan Cipaganti

Hasil ini membawa Barcelona meraih tiket ke babak 16 besar setelah memuncaki klasemen sementara dengan 12 poin. Diikuti Juventus juga melaju ke babak 16 besar dengan Sembilan poin setelah mengalahkan Ferencevaros 2-1.

Dynamo Kiev di menit awal sudah mendapat ancaman dari Barcelona di menit ke-5 lewat tendangan Philippe Countiho. Namun tendanganya masih bisa dihalau pertahanan tuan rumah.

Walau mengalami tekanan dari Barcelona, di menit ke-16 Dynamo Kiev nyaris membuat tim tamu kaget lewat tendangan bebas. Carlos de Pena nyaris memanfaatkan tendangan bebas tersebut jika tidak dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-36 Barcelona mendapat peluang lewat tembakan keras Trincao usai bebas tanpa dikawal, namun tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Georgi Bushchan. 

Dynamo Kiev jelang turun minum nyaris mencetak gol lewat tendangan Pena yang sebelumnya melakukan solo run. Lagi-lagi tendangannya masih bisa  ditepis Ter Stegen. Hingga turun minum skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua giliran Dynamo  Kiev yang melancarkan serangan lebih awal. Namun yang berhasil membuka gol adalah Barcelona lewat Sergio Dest di menit ke-52.

Pada menit ke-57 berhasil menambah gol menjadi 2-0 lewat Martin Braithwaite yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Dynamo Kiev.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah