Barca Naik Kelima Besar Berkat Menang Tipis 1-0 Atas Sociedad

- 17 Desember 2020, 12:21 WIB
Barcelona Vs Real Sociedad
Barcelona Vs Real Sociedad /twitter/@laliga/

 

Cianjurpedia.com – Barcelona mampu meraih poin penuh saat menjamu Real Sociedad ke-13 Liga Spanyol. Barca mampu mengalahkan dengan skor 2-1.

Pertandingan antara Barcelona vs Real Sociedad berlangsung di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.  Barca  sempat tertinggal dulu lewat gol Willian Jose, namun langsung dibalas dengan dua gol masing-masing lewat Jordi Alba dan Frekie de Jong.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke posisi lima klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin dari 12 pertandingan selisih enam poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara Real Soceidad masih tetap di posisi runner-up dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Baca Juga: Juventus Vs Atalanta: Bermain Imbang 1-1, CR7 gagal Eksekusi Penalti

Barcelona mendominasi permainan sepanjang pertandingan. Di menit ke-8 lewat tendangan Antonie Griezman usai menerima umpan dari Jordi Alba, tapi tendangannya masih jauh dari sasaran.

Tuan rumah terus menggempur pertahahan lawan, justru Sociedad yang mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-27 lewat tendangan Willian Jose. Sociedad memimpin 1-0.

Selang empat menit akhirnya Barcelona mampu menyamakan skor lewat tendangan  pemain gelandang Jordi Alba usai menerima umpan pantulan Griezmann. Skor imbang menjadi 1-1.

Pada menit ke-37 Barca nyaris cetak gol lagi lewat tendangan Griezmann dari sudut sempit, tapi tendangannya masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-43 akhirnya Barcelona mampu memperbesar skor lewat tendangan De Jong usai menerima umpan dari Jordi Alba. De Jong sempat dianggap offiside , namun setelah dilihat berdasarka VAR golnya dianggap sah. Hingga turun minum skor 2-1 masih keunggulan untuk Barca.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah