Nasib di Barcelona Belum Jelas, Lionel Messi Isyaratkan Main di MLS Amerika Serikat

- 28 Desember 2020, 12:14 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi yang mengenakan jersey nomor punggung 10.
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi yang mengenakan jersey nomor punggung 10. /Instagram @leomessi

Cianjurpedia.com – Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan keinginannya untuk menjajal Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Pemain Argentina itu sempat ingin meninggalkan Barcelona pada Agustus 2020 lalu. Namun, pihak klub bersikeras memberlakukan klausul membayar 700 juta euro atau sekitar Rp 12,2 triliun jika klub lain ingin memakai jasanya.

Kontrak Messi di Barcelona bakal habis akhir musim ini. Belum ada kepastian apakah Messi mau memperpanjangnya atau memilih angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Raih Glober Soccer Awards 2020 sebagai ‘Player of the Century’

Dengan kata lain, Lionel Messi akan berstatus bebas transfer dan bisa membuka negosiasi dengan tim lain tanpa persetujuan Barcelona sejak 1 Januari 2021 karena ia akan memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya.

Messi pun mengutarakan minat untuk berkarier di luar Eropa, tepatnya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

“Saya selalu bilang bahwa saya ingin merasakan main di liga Amerika Serikat, merasakan hidup di sana. Tetapi, saya belum tahun apakah itu akan terjadi,” kata Messi dalam wawancara dengan saluran TV Spanyol La Sexta sepeti dikutip Reuters, 28 Desember 2020.

Baca Juga: Gol Semi Ajayi Batalkan Kemenangan Liverpool Atas West Brom Dengan Skor 1-1

"Saya tidak memikirkan tentang bagaimana musim ini akan berakhir. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dan bukan hal yang bagus juga untuk saya membicarakan hal itu sekarang," ujar penyerang berusia 33 tahun itu.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x