Cavani Divonis FA Larangan Tiga Pertandingan Karena Postingan Medsos 'Rasis'

- 31 Desember 2020, 23:50 WIB
Edinson Cavani Striker Manchester United
Edinson Cavani Striker Manchester United /twitter/@premierleague

Cianjurpedia.com – Stiker Manchester United Edinson Cavani akhirnya divonis FA dilarang bermain tiga pertandingan dan didenda sebesar 100.000 pound sterling atau Rp1,93 miliar karena postingan instagram berbau ‘rasial’.

Cavani akan absen bermain bersama United saat melawan Aston Villa, Manchester City, dan Watford.

Selain itu Cavani juga harus menyelesaikan pendidikan tatap muka setelah mengakui dakwaan atas pelanggaran FA aturan E3.

Baca Juga: FA Akan Selidiki  akan Postingan Cavani Media Sosial Diduga Berbau Rasis

Edinson membagikan kisah dari penggemar melalui akun Instagram pribadinya dengan menggunakan kata atau istilah berbau rasis usai United menang 3-2 di Southampton 29 November lalu. Hari berikutnya Cavani langsung meminta maaf atas postinganya tersebut.

Dilansir dari Skysports, Namun berkomentar FA menganggap pantas untuk menuntut pemain usia 33 tahun itu karena melanggar aturanFS E3.1, postingan yang diunggah di akun Instagram pemain MU itu menghina dan atau kasar dan tidak pantas dan atau, membuat permainan jadi tidak terhormat.

“Lebih lanjut diduga postingan tersebut merupakan Pelanggaran yang diperburuk”, yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3.2, karena termasuk referensi, baik tersurat maupun tersirat, untuk warna dan atau ras dan atau asal etnis,” ucap FA.

Baca Juga: FA Akan Selidiki  akan Postingan Cavani Media Sosial Diduga Berbau Rasis

Sementara pihak MU menekankan ‘tidak ada  niat rasis’ di postingan tersebut dan mengatakan dalam pernyataan klub,”Seperti yang telah dia nyatakan, Edinson Cavani tidak menyadari bahwa kata-katanya bisa disalahartikan dan dia dengan tulus meminta maaf atas postingan tersebut dan kepada siapa pun yang tersinggung.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah