IOC berharap Atlet Olimpiade Dapat Prioritas Mendapat Vaksin

- 8 Januari 2021, 20:56 WIB
Ilustrasi Olimpiade Tokyo
Ilustrasi Olimpiade Tokyo /instagram/@ioc_official

Cianjurpedia.com  - Dick Pound selaku sebagai Pejabat senior Olimpiade Internasional (IOC) berharap para atlet harus diprioritaskan mendapat vaksin virus corona sehingga bisa terjun dalam pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang sempat tertunda satu tahun.

Dick Pound juga mengatakan bahwa Olimpiade masih dapat dilanjutkan dengan partisipasi atlet massal, tetapi hanya jika mereka divaksinasi, katanya kepada media lokal Inggris yang dikutip Reuters, Jumat .

“Di Kanada, dimana kita mungkin memiliki 300 atau 400 atlet, rasanya bisa untuk mengambil beberapa ratus dari jutaan vaksin yang tersedia agar bisa mewakili negara dalam acara sebesar ini. Saya rasa tidak akan ada protes public akan hal itu,”kata Pound.

Baca Juga: Jajak Pendapat NHK : Sepertiga Orang Jepang Ingin Olimpiade Dibatalkan

“Ini adalah keputusan yang harus dibuat oleh setiap negara dan aka nada orang yang mengatakan bahwa atlet melompati antrean, tetapi saya pikir itulah cara paling realitis untuk melanjutkan,”tambahnya.

Selama kunjungan ke Tokyo pada bulan November, Presiden IOC Thomas Bach mengatakan para atlet akan didorong untuk mendapatkan vaksin tetapi tidak diwajibkan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade.

“Saya tidak bisa memastikan karena masalah utama yang mencolok adalah lonjakan virus,”Pound menyebutkan.

Lebih dari 15.000 atlet dari hampir setiap negara di dunia diharapkan hadir ke Tokyo untuk Olimpiade yang dimulai pada 23 Juli, dan Paralimpiade berikutnya.

Baca Juga: Delapan Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor Demi Uang

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x