Delapan Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor Demi Uang

- 8 Januari 2021, 19:17 WIB
Ilustrasi Bermain Bulu Tangkis
Ilustrasi Bermain Bulu Tangkis /pixabay/Vladvictoria

 

Cianjurpedia.com – Delapan pebulu tangkis Indonesia terlibat dalam pengaturan skor  atau pertandingan demi uang, demikian laporan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Jumat, 8 Januari 2021 waktu setempat.

Kedelapan pemain itu adalah Hendra Tandjaya (HT), Ivandi Danang (ID),Androw Yunanto (AY), Sekartaji Putri (SP), Mia Mawarti (MM), Fadila Afni (FA), Aditiya Dwiantoro (AD), Agripinna Prima Rahmanto Putra(AP).

Menurut laporan BWF pemain tersebut saling mengenal satu sama lain. Sebagian besar mereka bertanding di kompetisi internasional level bawah.

Baca Juga: N VIXXX Gabung Bintangi  Drama ‘Mine’ bersama Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung

Adapun aksi pengaturan skor terjadi kebanyakan dilakukan pada turnamen di gelar di Asia hingga 2019.

Selain itu menurut BWF bahwa kedelapan pemain itu terbukti melanggar regulasi terkait pengaturan skor, manipulasi , hingga perjudian dalam pertandigan bulu tangkis berdasarkan investigasi dan wawancara pelaku.

“Kedelapan pemain itu telah diskors sementara sejak Januari 2020 hingga keputusan melalui proses dengar pendapat,”demikian pernyataan BWF.

Tiga dari mereka terbukti telah mengoordinasikan praktik macth-fixing sehingga dilarang bertanding maupun melakukan semua aktivitas yang berhubungan dengan bulu tangkis seumur hidup.

Baca Juga: Zidane Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Orang Positif Corona

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x