4 Fakta Kemenangan Besar Manchester United vs Southampton dini hari tadi

- 3 Februari 2021, 21:12 WIB
Anthony Martial saat Manchester United vs Southampton di Liga Inggris
Anthony Martial saat Manchester United vs Southampton di Liga Inggris /Twitter/@ManUtd

.

Cianjurpedia.com – Mancheste r United membantai tamunya Southampton dengan skor 9-0 dalam lanjutan pekan 22 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu 3 Februari 2021 dini hari WIB.

Southampton terpaksa bermain dengan 9 pemain terjadi sejak menit kedua, setelah Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah. MU mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan maksimal.

MU berhasil mencetak empat gol di babak pertama masing-masing dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Jan Bednarek (gol bunuh diri), serta Edinson Cavani.

Baca Juga: MU vs Southampton: Setan Merah Bantai 9 Pemain The Saints 9-0

Tim tamu sebenarnya sempat mencetak gol lewat Che Adams, namun dianulir wasit setelah melihat Video Assitant Refree (VAR). Di babak kedua MU menambah gol lewat dwi gol Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes (penalti), dan Daniel James. Setan Merah pestal gol dengan skor 9-0.

Namun ada fakta-fakta yang menarik pertandingan tersebut yang dikutip Cianjurpedia.com dari Skysports seperti:

  • Manchester United memiliki tujuh pencetak gol berbeda, hanya kedua kalinya sebuah tim memiliki tujuh pencetak gol berbeda dalam pertandingan Liga Premier, setelah Chelsea vs Aston Villa pada Desember 2012.

Baca Juga: Solskjaer Tegaskan Hasil imbang Dengan Arsenal Buat MU lebih percaya diri Rebut gelar

  • Manchester United telah mencetak enam gol atau lebih dalam pertandingan Liga Premier untuk kedua kalinya musim ini (juga 6-2 vs Leeds); ini pertama kalinya mereka mencapai 6+ gol dua kali dalam satu musim sejak 2000/01 (vs Bradford dan Arsenal).
  • Setelah memenangkan hanya satu dari enam pertandingan kandang Liga Premier pertama mereka musim ini dan mencetak hanya tiga gol, Manchester United telah memenangkan empat dari lima (L1) terakhir mereka, menjaring total 19 di seluruh pertandingan itu.
  • Manchester United mencetak empat gol di paruh pertama pertandingan Liga Inggris untuk kedua kalinya musim ini, juga melakukannya melawan Leeds. Ini pertama kalinya mereka mencetak 4+ gol di paruh pertama dua pertandingan dalam satu musim sejak 1997/98 di bawah Sir Alex Ferguson..***

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah