City Semakin Mantap di Puncak Usai Bantai Liverpool 4-1

- 8 Februari 2021, 06:58 WIB
Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris
Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris /Twitter/@ManCity

 

Cianjurpedia.com – Manchester City semakin mantap di posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil membantai juara bertahan Liverpool 4-1 pada pertandingan pekan ke-23 di Anfield, Senin 8 Februari 2021 dini hari WIB.

Dua gol City diuntungkan oleh insiden blunder yang dilakukan oleh kiper Alisson. Pertandingan berjalan ketat kedua tim bermain disiplin sehingga sulit menembus pertahanan lawan-masing-masing.

Pada menit ke-36 Ilkay Guendogan membuang peluang bagus saat tendangannya masih melambung. Skor 0-0 tetap tidak berubah hingga turun minum.

Baca Juga: Fakta-fakta Pertandingan Manchester United vs Everton dini hari tadi

City unggul lebih dulu lewat kaki IIkay Guendogan pada menit ke-49. Tuan rumah membalas lewat tendangan penalti Mohamed Salah di menit ke-63.

Dua puluh menit terakhir babak kedua terjadi petaka saat Alisson melakukan dua blunder dengan salah oper di pertahanan sendiri yang mengakibatkan gol kedua Guendogan di menit ke-73 dan Raheem Sterling di menit ke-76.

Pada menit ke-83 Phil Foden menyumbang gol keempat bagi City sekaligus menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Saat ini Timnya Tidak Layak Sebagai Pemburu Gelar

Dengan kemenangan ini The Citizens semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 oin dari 22 pertandingan. Sementara Liverpool masih tertahan di posisi keempat dengan 40 poin dari 23 pertandingan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah