Fakta-fakta Pertandingan Manchester United vs Everton dini hari tadi

- 7 Februari 2021, 21:34 WIB
Bruno Fernandes usai cetak gol ke gawang Everton di Liga Inggris
Bruno Fernandes usai cetak gol ke gawang Everton di Liga Inggris /Instagram/@manchesterunited

Cianjurpedia.com – Gol Dominic Calvert-Lewin di detik akhir mengagalkan Manchester United meraih kemenangan sehingga harus puas bermain imbang 3-3 dengan Eveton pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu 7 Februari 2021 dini hari WIB.

MU sebenarnya sudah unggul 2-0 atas tamunya di babak pertama lewat gol yang dicetak Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Namun Everton mulai bangkit saat memasuki babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak masing-masing oleh Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez.

Baca Juga: Gol Calvert-Lewin Gagalkan MU Menang Atas Everton Skor 3-3

MU sempat berbalik unggul lewat gol Scott McTominay sebelum gol Calvert-Lewin di menit ke-95 membatalkan kemenangan MU yang sudah di depan mata.

Namun ada fakta-fakta yang menarik pertandingan tersebut yang dikutip Cianjurpedia.com dari Skysports yang dikutip dari Opta seperti:

  • Ini baru keempat kalinya dalam sejarah Liga Inggris Manchester United gagal memenangkan Liga Inggris di mana mereka memimpin dengan 2 + gol pada paruh waktu, dan hanya kedua kalinya di Old Trafford (2-2 di Spurs Desember 1998, 2-2 di kandang west Brom Oktober 2010 dan 5-5 di West Brom Mei 2013).

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Saat ini Timnya Tidak Layak Sebagai Pemburu Gelar

  • Manchester United telah kebobolan 18 gol dalam 12 pertandingan kandang Liga Inggeis musim ini, satu lebih banyak dari yang mereka lakukan di seluruh musim lalu di Old Trafford.
  • Everton mencetak gol dengan ketiga tembakan tepat sasaran mereka di pertandingan ini, sementara Manchester United menemukan jala dengan tiga dari lima upaya mereka tepat sasaran.
  • Sejak debutnya di Liga Inggris, hanya Mohamed Salah (22) yang telah mencetak lebih banyak gol Liga Premier daripada Bruno Fernandes (21) dari Man Utd. Sementara itu, hanya James Ward-Prowse (5) yang mencetak lebih banyak di luar kotak daripada Portugis (4).
  • James Rodríguez dari Everton telah terlibat dalam 12 gol di semua kompetisi musim ini (5 gol, 7 assist), dengan serangannya hari ini gol pertamanya atau assist jauh dari Goodison Park.***

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah