Bayen Muenchen Rebut Gelar Piala Dunia Klub Usai Menang Tipis Atas Tigres 1-0

- 12 Februari 2021, 06:57 WIB
Bayern Muenchen Rebut Gelar Juara Piala Dunia Antar Klub 2020
Bayern Muenchen Rebut Gelar Juara Piala Dunia Antar Klub 2020 /Twitter/@FCBayern

 

Cianjurpedia.com – Bayenr Munich berhasil merebut trofi Piala Dunia Klub setelah menang tipis 1-0 atas Tigres pada pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat 12 Februari.

Ini merupakan gelar Piala Dunia Klub kedua untuk Bayern, sekaligus membawa tim Bavaria itu mengulangi pencapaian enam trofi yang diukir Barcelona pada musim 2009/2010, menurut catatan resmi FIFA.

Bayern nyaris unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 lewat  tendangan Joshua Kimmich dari luar kotak penalti dan melesak ke sudut bawah Tigres, tetapi dianulir wasit Esteban Ostojich berdasarkan VAR karena Robert Lewandowski dianggap dalam posisi offside.

Baca Juga: Inilah Prediksi Kesehatan, Karier, Percintaan dan Kekayaan di Tahun Kerbau Logam Imlek 2021

Bayern kembali mengancam lewat Kingsley Coman yang melakukan tendangan dari sisi kiri, namun tendangannya masih diamankan Nahuel Guzman. Giliran tendangan Leroy Sane dari jarak jauh yang masih membentur tiang.

Bayern baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat  kerja sama Lewandowski menyndul bola menyambut umpan silang Kimmich dapat ditahan Guzman, namun bola jantuh ke Benjamin Pavard yang mudah menyontek bola ke gawang yang kosong. 1-0 Bayern memimpin.

Kiper Guzman kembali harus bekerja keras untuk menahan tendangan Corentin Tolisso ke tiang gawang dan ia melakukan penyelematan ganda dari ancaman yang diberikan Douglas Costadan Kimmich.

Baca Juga: Tuchel Akui Chelsea Beruntung Main di Bukares Lawan Atletico

Sementara, Tigres tidak menyerah begitu saja. Andre-Piere Gignac menyambut umpan Javier Aquino dengan tendangan gunting di depan gawang Bayern, tapi bolanya gagal disambar dan hingga peluit dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan untuk Bayern tidak berubah.***

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah