Gol Tammy Abraham Bawa Chelsea Lolos ke perempat final Piala FA

- 12 Februari 2021, 07:18 WIB
Aksi Tammy Abraham (Chelse) saat Menyundul bola melawan Barnsley di Piala FA
Aksi Tammy Abraham (Chelse) saat Menyundul bola melawan Barnsley di Piala FA /Twitter/@Chelsea FC

 

Cianjurpedia.com – Gol semata wayang Tammy Abraham mengantarkan Chelsea lolos ke perempat final mengunci kemenangan atas tim kasta kedua Barnsley dalam pertandingan putaran kelima Piala FA di Stadion Oakwell, Yorkshire Selatan, inggris, Jumat 12 Februari 2021 dini hari WIB.

Abraham mencetak gol pada menit ke-64 dengan menjebol gawang yang kosong yang ditinggalkan kiper Bradley Collins , yang terpancing oleh pergerakan Reece James.

Di babak pertama, Abraham dua kali jatuh di dalam kotak penalti baik dilanggar Toby Sibbick maupun dalam tekanan Mads Andersen saat berusaha menerus umpan silang.

Baca Juga: Bayen Muenchen Rebut Gelar Piala Dunia Klub Usai Menang Tipis Atas Tigres 1-0

Sementara, wasit Martin Atkinson mengabaikan dua insiden itu dank arena tidak ada VAR maka tidak ada pihak yang membantunya mengambil dua keputusan tersebut.

Pada menit ke-11, Barnsley mempunyai peluang bagus untuk mencuri keunggulan lewat tendangan jarak dekat ,namun kiper Kepa Arrizabalaga yang jarang dimainkan membuktikan kemampuannya dengan melakukan haluan gemilang.

Selain mencetak gol kemenangan Chelsea, Abraham juga berjasa menghalau bola masuk ke gawang timnya saat ia bertugas membantu lini pertahanan dalam situasi tendangan bebas untuk menyapu sontekan Michael Sollbauer pada menit ke-78.

Baca Juga: Piala FA : Everton Singkirkan Hotspur Lewat Perpanjangan Waktu dengan skor 5-4

Barnsley berusaha menyamakan kedudukan hingga menit akhir pertandingan. Jordan Williams mengirim umpan silang yang sempat membentur kepala Emerson sehingga nyaris berbuah gol bunuh diri, tetapi Kane sekali lagi sigap mengamankan gawang sekaligus mengunci kemenangan Chelsea.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah