Piala FA : Everton Singkirkan Hotspur Lewat Perpanjangan Waktu dengan skor 5-4

- 11 Februari 2021, 12:55 WIB
Harry Kane   sedang Berebut Bola dengan pemain Everton di Piala FA
Harry Kane sedang Berebut Bola dengan pemain Everton di Piala FA /Twitter/@HotspurOffcial

 

Cianjurpedia.com – Everton berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor 5-4 melalui babak tambahan waktu pada pertandingan babak kelima Piala FA di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Lima dari sembilan gol yang tercipta di laga tersebut , lahir di babak pertama yang berakhir keunggulan Everton 3-2.

Usai peluang pertama melalui Erik Lamela masih bisa diamankan kiper Robin Olsen, tim tamu mampu unggul terlebih dahulu lewat sundulan Davidson Sanchez yang menyambut umpan tendangan sudut Son Heung-min.

Baca Juga: Pep Guardiola Catat Kemenangan ke-200 Bersama City Usai Taklukan Swansea

Everton berusaha menyamakan kedudukan lewa tendangan Richarlison yang masih dihalau Sanchez dan tendangan Ben Godfrey yang masih juga diantisipasi oleh kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-19 Everton nyaris mencetak gol lewat Dominic Calvert-Lewin demi membenturkan tiang ke gawang dan hanya menghasilka tendangan pojok.

Pada menit ke-36 , tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Calvert-Lewin yang menyelesaikan umpan Gylfi Sigurdsson.

Selang dua menit , Everton berbalik memimpin lewat tendangan Richarlison terarah dan tidak terjangkau kiper Lloris. Skor 2-1 Everton memimpin.

Baca Juga: Piala FA : Everton Menang Telak Atas Sheffield Wednesday 3-0

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah