Koeman Akui Di Liga Champions Levelnya Jauh dibawah PSG

- 17 Februari 2021, 13:51 WIB
Pelatih Barcelona asal Belanda Ronald Koeman
Pelatih Barcelona asal Belanda Ronald Koeman /Instagram/@ronaldkoeman

Cianjurpedia.com -  Kekalahan telah 1-4 Barcelona atas tim tamu Paris St Germain (PSG)  pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu, menggarisbawahi skala perombakan kembali dibutuhkan klub ini agar bisa kembali ke masa keemasannya, kata pelatih Ronald Koeman seperti dikutip Reuters.

Barcelona mampu tampil di fase gugur kompetisi klub elite Eropa ini untuk pertama kali sejak di bantai 2-8 oleh Bayern Munich dalam perempat final musim lalu dan mengawali pertandingan dengan unggul terlebih dahulu lewat penalti Lionel Messi.

Namun, PSG yang kali ini tidak diperkuat Neymar yang cedera dan Angel di Maria, mampu bangkit berkat hattrickKylian Mbappe dan gol sundulan dari Moise Kean.

Baca Juga: Liga Champions : Klopp Senang Liverpool Akhirnya Bisa Menang Lagi

“Pertandingan tadi itu kenyataan yang harus dipetik hikmahnya,”kata Koeman.

“Pertandingan itu menunjukkan kami kekurangan di banyak hal untuk menjadi tim level puncak khususnya level yang Anda perlukan di Liga Champions,”kata Koeman kepada wartawan. “Hasil pertandingan menunjukkan betapa superiornya mereka. Mereka jauh lebih efektif disbanding kami.”

“Pada babak pertama tampil merata dan saat kami unggul 1-0 kami menciptakan peluang untuk Ousmane (Dembele) tetapi pada babak kedua kami menghadapi banyak masalah dalam pertahanan dan mereka ternyata secara fisik jauh lebih kuat ketimbang kami,”ujar pelatih asal Belanda.

Koeman mewarisi skuad yang sudah menua saat menjadi pengganti Quique Setien, Agutus lalu. Walaupun musim pertamanya naik turun, Blaugrana sepertinya sudah berada dijaur benar sejak awal 2021.

Baca Juga: Liga Champions : Mbape Ingatkan PSG Masih Belum di Puncak Peforma

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah