Liga Champions : Porto Berhasil Taklukkan Juventus 2-1 Pada Leg Pertama

- 18 Februari 2021, 10:37 WIB
Para pemain FC Porto Rayakan gol ke Gawang Juventus di Leg Pertama Liga Champions
Para pemain FC Porto Rayakan gol ke Gawang Juventus di Leg Pertama Liga Champions /Twitter/@FC Porto

 

Cianjurpedia.com – FC Porto berhasil menaklukkan Juventus dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan di Estadio do Dragao Porto, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Porto unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Mehdi Taremi saat laga baru berjalan dua menit, sebelum gol Moussa Marega menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-46. Bianconerri hanya mampu memperkecil ketinggalan satu gol melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Juventus bermain buruk awal pertandingan. Usaha Rodrigo Bentancur untuk mengirim umpan kepada Wojciech Szczesny justru membuat bola dapat direbut oleh Taremi yang berada di belakangnya untuk dimasukkan ke gawang tim tamu. 1-0 Porto memimpin.

Baca Juga: Dua gol Haaland Sumbang Dortmund Taklukan Sevilla 3-2

Malang bagi Juve saat Giorgio Cheillini harus ditarik keluar lapangan karena cedera betis saat pertandingan baru berjalan 35 menitt. Pelatih Andrea Pirlo langsung memasukan Merih Demiral untuk mengantikan sang kapten.

Jelang turun minum kiper Agustin Marchesin harus bekerja keras menepis tendangan salto Adrien Rabiot. Walaupun demikian , posisi Rabiot terlebih dahulu dalam posisi offiside.

Memasuki babak kedua gawang Juve kebobolan lagi melalui Wilson Manafa yang merangsek ke sisi kana kemudian memberikan umpan terarah ke Marega. Marega yang dijaga ketat pemain Juventus masih melakukan tendangan yang masuk ke gawang tim tamu. Skor 2-0 Porto menjauh.

Baca Juga: Pirlo Puji Cristiano Ronaldo Mampu Beradaptasi Yang Berujung Juve Beruntung

Pirlo kembali memasukkan Alvaro Moratta. Namun bendera offside telah diangkat saat Szczesny meneps tendangan Corona. Sementara, Bentancur dan Danilo melakukan tendangan melambung dari jarak jauh.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah