Dua gol Haaland Sumbang Dortmund Taklukan Sevilla 3-2

- 18 Februari 2021, 06:11 WIB
Aksi Erling Haaland (Dortmund) saat Lawan Sevilla di Liga Champions
Aksi Erling Haaland (Dortmund) saat Lawan Sevilla di Liga Champions /Twitter/@BVB

Cianjurpedia.com –  Dua gol yang disumbangkan Erling Haaland mengantar Borussia Dortmund menaklukan Sevilla 3-2 pada pertandingan leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla , Kamis 18 Februari dini hari WIB.

Dwi gol Haaland itu untuk melengkapi gol yang dicetak Mahmoud Dahoud. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Suso dan Luuk de Jong, demikian catatan resmi UEFA.

Selain membawa timnya mempermudah lolos ke perempat final, Haaaland juga kini menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol, sekaligus mengakhiri catatan tanpa gol Sevilla di tujuh pertandingan beruntun di semua ajang.

Baca Juga: Koeman Akui Di Liga Champions Levelnya Jauh dibawah PSG

Duel sesama tim kuda hitam ini menyajikan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Sevilla yang tengah dalam tren posotif mampu mengendalikan penguasaan bola, sebaliknya Dortmund menerapkan menekan dan banyak mengandalkan serangan balij cepat.

Tuan rumah bisa mencuri gol cepat saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Tendangan Suso dari luar kotak penalti masih membentur kaki Mats Hummels dan bola berubah arah sehingga masuk ke gawang Marwin Hitz.

Dortmund yang tertekan tuan rumah , hanya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Strategi itu efektif saat Mahmoud Dahoud membuat skor kembali imbang pada menit ke-19. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Sevilla, Yassine Bono.

Baca Juga: Liga Champions : Klopp Senang Liverpool Akhirnya Bisa Menang Lagi

Selang delapan menit, Dortmund berbalik unggul 2-1 melalui aksi Haaland yang lagi-lagi lewat skema serangan balik cepat. Lewat kerja sama satu dua Sancho-Haaland, diselesaikan dengan sontekan oleh pemain asal Norwegia tersebut.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah