Southampton Akhiri Kekalahan Beruntun Usai Tahan Imbang Chelsea 1-1

- 21 Februari 2021, 06:01 WIB
Aksi pemain Southampton Takumi Minamino  ke gawang Chelsea di Liga inggris
Aksi pemain Southampton Takumi Minamino ke gawang Chelsea di Liga inggris /Twitter/@SouthamptonFC

 

Cianjurpedia.com – Southampton mampu mengakhiri enam kekalahan beruntun di Liga Inggris usai menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary’s , Southampton, Sabtu.

Dengan hasil ini tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara. Tuan rumah tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 30 poin, sedangkan Chelsea masih berada di posisi keempat dengan 43 poin, demikian laman resmi Liga Inggris.

The Saint unggul terlebih dahulu lewat gol pemain timnas Jepang Takumi Minamino pada menit ke-33, sebelum penalti Mason Mount pada menit ke-54 untuk mengamankan satu poin bagi Chelsea.

Baca Juga: Thomas Tuchel Anggap Pulic Pantas Jadi Starter Chelsea

The Saint membuka keunggulan pada babak pertama saat Nathan Redmon mengirim umpan kepada Minamino, dan pemain pinjaman dari Liverpool itu tampil tenang untuk menaklukkan kiper Edouard  Mendy.

Namun Chelsea mampu membalas lewat titik putih pada babak kedua, saat Danny Ings melanggar Mount di kotak terlarang. Mount sebagai eksekutor dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengecoh kiper Alex McCarthy.

Setelah gol penyama kedudukan itu Chelsea tidak mampu memberikan ancaman serius ke gawang Southampton, dan justru tuan rumah yang hampir membukukkan gol kemenangan lewat tandukan Jannik Vestegaard membentur mistar gawang, sebelum Ings hanya dapat menendang bola ke jarring gawang.

Baca Juga: Gol Danny Ings Bawa Southampton Tekul Liverpool 1-0

Selanjutnya , Southampton akan melawat ke markas Leeds United pada Selasa 23 Februari, sementara Chelsea akan menjamu musuh berat Manchester United pada Minggu 28 Februari 2021.***

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah