Manchester United Akhiri Kemenangan Beruntun Man City dengan Kemenangan Derby

- 8 Maret 2021, 11:09 WIB
Victor Lindelof dari Manchester United beraksi dengan Kevin De Bruyne Pool manchester City  di - Liga Inggris - Manchester City v Manchester United - Stadion Etihad, Manchester, Inggris - 7 Maret 2021
Victor Lindelof dari Manchester United beraksi dengan Kevin De Bruyne Pool manchester City di - Liga Inggris - Manchester City v Manchester United - Stadion Etihad, Manchester, Inggris - 7 Maret 2021 / REUTERS/Laurence Griffith

Cianjurpedia.com – Kemenangan beruntun 21 pertandingan Manchester City diakhiri oleh rivalnya Manchester United saat kubu Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan derby Liga Inggris 2-0 di Stadion Etihad, Minggu waktu setempat.

MU menang berkat dua gol lewat penalti awal dari Bruno Fernandes dan serangan di babak kedua dari Luke Shaw.

Dengan hasil ini memperkecil keunggulan City di puncak klasemen menjadi 11 poin atas MU dengan 10 pertandingan tersisa. Itu adalah kekalahan pertama City di semua kompetisi sejak 21 Nov.

Baca Juga: David De Gea: MU Harus Berbuat Lebih Banyak Jika Ingin Juara

Kubu Pep Guardiola mungkin terbukti tidak bisa dicairkan dalam perlombaan gelar tetapi MU akan mengambil keyakinan nyata untuk musim depan dari kemenangan yang layak.

Solskjaer mulai menjadi sesuatu yang kejutan bagi Guardiola -- ini adalah kemenangan derby keempat Norwegia sejak ia mengambil alih di Old Trafford pada Desember 2018.

City terkejut setelah 34 detik ketika wasit Anthony Taylor menunjuk titik penalti setelah Gabriel Jesus melanggar Anthony Martial tepat di dalam kotak.

Baca Juga: Liga Europa : MU Tetap Lolos ke 16 Besar Walau Imbang 0-0 Dengan Sociedad

Fernandes menjadi algojo berhasil memperdaya kiper Ederson saat tendangannya kea rah sudut gawang yang tidak bisa dihalau Ederson dan membuat MU memimpin 1-0.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah