Hasil Pertandingan Arsenal vs Olympiakos The Gunners Lolos ke Perempatfinal Liga Europa Menang Agregat 3-2

- 19 Maret 2021, 09:45 WIB
Hector Bellerin dari Arsenal memblokir tembakan dari Olympiacos' Bruma di Liga Europa pada Babak 16 Besar Leg Kedua  Arsenal v Olympiacos di Emirates Stadium, London, Inggris, 18 Maret 2021
Hector Bellerin dari Arsenal memblokir tembakan dari Olympiacos' Bruma di Liga Europa pada Babak 16 Besar Leg Kedua Arsenal v Olympiacos di Emirates Stadium, London, Inggris, 18 Maret 2021 /REUTERS/Hannah Mckay

Cianjurpedia.com – Arsenal berhasil lolos ke perempatfinal Liga Europa walaupun harus menelan kekalahan 0-1 dari Olympiakos pada leg kedua  babak 16 Besar di Emirates Stadium pada Jumat 19 Maret dini hari WIB.

Namun The Gunners meraih kemenangan lewat agregat 3-2 setelah pada leg pertama yang dilangsungkan di Athena mencukur tuan rumah 3-1 pekan lalu.

Gol satu-satunya Olyimpiakos dicetak lewat tendangan Youssef El Arabi yang sempat berubah arah sehingga membuat Bernd Leno salah langkah di awal babak kedua. Gol tersebut memberi harapan bagi tim tamu sehingga permainan menjadi lebih menarik antara kedua tim.

Baca Juga: Liga Europa : Gol Perdana Odegaard Bawa Arsenal Taklukan Olympiakos 3-1 di Leg Pertama

Arsenal menyia-nyiakan beberapa peluang yang lewat kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat tidak tampil pada parta debry London Utara karena alasan disipliner kali ini dimainkan sejak awal.

Olympiakos menyuruh Ousseynou Ba dikirim terlambat dan Arsenal terhindar dari drama terlambat saat mereka membalaskan eliminasi musim lalu oleh juara Yunani untuk mengambil tempat mereka dalam hasil imbang delapan terakhir hari Jumat.

"Setelah kami kebobolan, kami menjadi lebih baik dan dapat mengontrol permainan lebih baik tetapi kami menempatkan diri kami dalam posisi yang sulit," kata manajer Arsenal Mikel Arteta. "Kami memberi mereka kepercayaan, yang tidak dapat Anda berikan kepada lawan. Kami akan menjadi lebih baik."

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bayern Munich vs Lazio Bayern Ikuti Dortmund Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Walau meraih prestasi Olympiakos dengan kemenangan tandang ketiga berturut-turut melawan Arsenal tetapi dinodai dengan hasil di leg pertama ketika mereka kebobolan dua gol di kandang sendiri.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah