Hasil Piala FA Chelsea vs Manchester City The Blues Melaju Ke Final Berkat Gol Tunggal Hakim Ziyech

- 18 April 2021, 09:03 WIB
Hakim Ziyech dari Chelsea merayakan mencetak gol pertama mereka pada Semi Final Piala FA laga antara Chelsea vs Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris pada 17 April 2021
Hakim Ziyech dari Chelsea merayakan mencetak gol pertama mereka pada Semi Final Piala FA laga antara Chelsea vs Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris pada 17 April 2021 /REUTERS/Adam Davy

Cianjurpedia.com – Berkat gol tunggal Hakim Ziyech membawa Chelsea berhasil melaju babak final Piala FA usai membungkam Manchester City 1-0  di Stadion Wembley pada hari Sabtu malam waktu setempat.

Kemenangan atas City sekaligus menjadi catatan positif bagi manajer Thomas Tuchel sejak mengambil alih sebagai pelatih Blues pada januari.

Sebaliknya, manajer City Pep Guardiola - yang membuat delapan perubahan tim usai mengalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions pada tengah pekan gagal mewujudkan impiannya untuk merebut empat kali gelar Piala FA yang belum pernah terjadi sebelumnya berakhir.

Pemenang Piala FA delapan kali Chelsea nantinya menghadapi pemenang antara Leicester City atau Southampton, yang memainkan semifinal mereka pada hari Minggu waktu setempat.

Baca Juga: Hasil Drawing Semi Final Piala FA, Manchester City bertemu Chelsea

Baca Juga: Mourinho Tidak Peduli Tentang Komentar Pogba atas Hubunganya Dengan MU

Sementara final Piala FA akan dipertandingkan pada 15 Mei. Ini akan menjadi catatan sejarah klub kempat kalinya mencapaifinal dalam lima musim terakhir.

Ziyech mencetak gol pada menit ke-55 ketika ia menjebol gawang yang dikawal kiper City Zack Steffen yang kosong memanfaatkan umpan silang Timo Werner.

"Anda selalu harus memiliki perasaan sebelum pertandingan bahwa Anda ingin mencetak gol," kata winger asal Maroko itu - yang telah berjuang untuk menemukan bentuknya setelah tiba di Stamford Bridge dari Ajax Amsterdam tahun lalu - kepada BBC.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah