Pep Guardiola Raih Penghargaan LMA Manager of the Year Untuk Kedua Kalinya

- 25 Mei 2021, 11:38 WIB
Pep Guardiola Manajer Manchester City Raih Gelar Manajer Of The Year
Pep Guardiola Manajer Manchester City Raih Gelar Manajer Of The Year /Reuters/Gareth Copley

 

Cianjurpedia.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola dinobatkan sebagai Manajer Asosiasi Manajer Liga (LMA) tahun Ini pada hari Senin karena mampu meraih gelar Liga Premier Inggris ketiga kalinya dalam empat tahun.

City yang meraih selisih 12 poin dari pesaingnya Manchester United yang berada di posisi kedua dan juga memenangkan trofi Piala Liga keempat berturut-turut, usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley pada bulan April.

Tim asuhan Guardiola selanjutnya akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions pada hari Sabtu.

Pelatih asal Spanyol itu mendapatkan gelar tersebut untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mendapat gelar tersebut selama musim 2017-2018 ketika mereka memenangkan gelar liga dan menjadi klub papan atas pertama yang mencatat 100 poin.

Baca Juga: Pep Guardiola Kritik UEFA dan Serukan Perubahan Usai Kericuhan Liga Super Eropa

Guardiola mampu menyisihkan pelatih lainya termasuk pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, Daniel Farke dari Norwich City, manajer Wanita Chelsea Emma Hayes, manajer West Ham United David Moyes, dan Brendan Rodgers dari Leicester City ke Trofi Sir Alex Ferguson.

"Saya senang memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya, tetapi penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top," kata Guardiola.

"Para pemain saya telah fantastis - dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah bergeming, bahkan dalam satu musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi. Dan staf saya juga pantas mendapatkan pujian tertinggi.

"Penghargaan ini didedikasikan dan dibagikan kepada mereka."

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x