Zidane Resmi Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid

- 28 Mei 2021, 10:59 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat Liga Champions pada Babak 16 Besar Leg Pertama laga antara Atalanta vs Real Madrid di Stadio Atleti Azzurri, Bergamo, Italia pada 24 Februari 2021
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat Liga Champions pada Babak 16 Besar Leg Pertama laga antara Atalanta vs Real Madrid di Stadio Atleti Azzurri, Bergamo, Italia pada 24 Februari 2021 /REUTERS/Alberto Lingria

Cianjurpedia.com – Zinedine Zidane telah resmi mundur sebagai pelatih Real Madrid lima hari setelah Atletico Madrid dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol, demikian pernyataan klub seperti dilansir dari Reuters pada hari Kamis waktu setempat.

Pelatih asal Prancis itu membawa Madrid memenangkan dua gelar liga dan tiga kemenangan Liga Champions dalam dua kali menjabat sebagai pelatih sejak 2016.

"Real Madrid mengumumkan bahwa Zinedine Zidane telah memutuskan untuk mengakhiri jabatannya saat ini sebagai pelatih klub kami," kata Real dalam sebuah pernyataan.

"Sekarang saatnya untuk menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kami atas profesionalisme, dedikasi, dan hasratnya dalam beberapa tahun terakhir dan untuk apa yang dia wakili untuk Real Madrid.

Baca Juga: Zidane Akan Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim

Baca Juga: UEFA Memulai Proses Disipliner Terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus

"Zidane adalah salah satu pemain hebat Real Madrid sepanjang masa dan legendanya melampaui apa yang telah dia lakukan sebagai pelatih dan pemain untuk klub kami.

“Dia tahu bahwa dia selalu berada di jantung pendukung klub dan bahwa Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya,”ujar klub.

Los Blancos gagal menjadi juara Liga dan hanya berada di posisi runner up, tertinggal hanya dua poin dari pesaingnya  Atletico, kemudian tersingkir dari Liga Champions pada tahap semifinal oleh Chelsea dan tersingkir dengan memalukan  oleh tim divis ketiga Minnows Alcoyano di babak 32 besar di Copa del Rey.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah