Aguero Resmi Berseragam Barcelona Dengan Status Bebas Transfer

- 1 Juni 2021, 09:21 WIB
Sergei Aguero Kini Berseragam FC Barcelona
Sergei Aguero Kini Berseragam FC Barcelona /Instagram/@FC Barcelona

Cianjurpedia.com – Legenda Manchester City Sergei Aguero resmi berseragam Barcelona setelah menyelesaikan dengan status bebas transfer.

Striker berusia 32 tahun itu telah menjalani tes medis di Spanyol pada hari Senin, hanya dua hari setelah pertandingan terakhirnya untuk City berakhir dengan kekalahan telak 1-0 Liga Champions untuk Chelsea.

Dilansir dari livescore, pemain internasional Argentina, yang akan bergabung dengan teman dan rekan satu tim internasional Lionel Messi di Camp Nou, telah menandatangani kontrak selama dua tahun yang berisi klausul pembelian € 100 juta atau Rp1,74 triluin ( 1 Euro = Rp17.413.97)

Aguero akan mulai  bergabung pada 1 Juli setelah kontraknya di City berakhir.

"Semua orang di Manchester City ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Sergio atas kontribusinya yang luar biasa terhadap kesuksesan kami selama dekade terakhir dan berharap dia baik di sisa kariernya," kata juara Inggris itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Sergei Aguero Tinggalkan Manchester City Akhir musim Dan Akan Dibuat Patungnya Di Etihad

Aguero telah sempat menghabiskan lima tahun di LaLiga bersama Atletico Madrid hingga 2011, ketika ia pindah ke City dengan biaya yang dilaporkan sebesar £35 juta atau Rp610 juta.

Dia berhasil mencetak rekor klub sebanyak 260 gol dalam 389 penampilan di semua kompetisi selama dekade keemasan di Manchester.

Aguero, menjadi lebih terkenal setelah mampu membawa City meraih gelar Liga Premier Inggris untuk pertama kali pada musim 2011-2012 dengan saat itu berhasil memenang pada saat injury-time melawan QPR pada hari terakhir musim ini, memenangkan gelar papan atas lima kali di Inggris.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: livescore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah