Polri Akhirnya Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Awal Juli

- 31 Mei 2021, 20:07 WIB
Logo PSSI /
Logo PSSI / /dok. PR/www.pikaran-rakyat.com

 

Cianjurpedia.com – Polri akhirnya menerbitkan izin dalam penyelenggaraan kompetisi  Liga 1  dan Liga 2 2021 yang rencananya akan dimulai pada awal Juli nanti.

“Insya Allah sudah diterbitkan (izin penyelenggaraannya),” ungkap Asisten Kapolri bidang Operasi (Apsos) Inspektur Jenderal Imam Sugianto saat dikonfirmasi PMJ News seperti dikutip oleh Cianjurpedia, Senin 31 Mei 2021 WIB.

Menurut Imam izin tersebut diterbitkan usai pihak kepolisian telah menerima beberapa rekomendasi dan penilaian dari berbagai aspek yang telah dikaji selama ini, terkait penyelenggaraaan kegiataan di tengah situasi pandemic Covid-19.

Kepolisian menggelar rapat koordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, PT Liga Indonesia, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) pada hari Senin 24 Mei 2021, sebelum izin tersebut diterbitkan.

Baca Juga: PSSI Resmi Hentikan Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021

Imam menerangkan bahwa pada rapat tersebut menyiapkan dua hal terkait dengan penyelenggaraan Liga 1 2021 seperti perizinan dan kesiapan pengamanan.

“Rekomendasi dikumpulkan dan akan diberikan izin sesuai arahan Kapolri,”kata Imam.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Mepora dan Kapolri yang sudah membantu serta memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

“Allhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan protokol kesehatan yang baik,” ujar Iriawan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News dan PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x