Hasil Pertandingan Belanda vs Ukraina, Gol Sundulan Dumfries Bawa Tim Oranye Bungkam Ukraina 3-2

- 14 Juni 2021, 10:39 WIB
Ilustrasi Hasil Pertandingan Belanda vs Kroasia di EURO 2020 di Grup D
Ilustrasi Hasil Pertandingan Belanda vs Kroasia di EURO 2020 di Grup D /Instagram/@euro2020

Cianjurpedia.com – Gol sundulan Denzel Dumfries di masa injury time membuat Belanda menang 3-2 atas Ukraina pada laga pembuka grup C di Euro 2020 pada hari Senin dini hari WIB.

Belanda sempat unggul dua gol masing-masing lewat pemain yang saat ini bermain di Liverpool Georginio Wijnaldum pada menit ke-52 dan Wout Weghorst di menit ke-58.

Namun Dumfries tampil sebagai pahlawan sekaligus mengamankan hasil tiga poin untuk tim tuan rumah lima menit dari waktu setelah Ukraina sempat bangkit kembali ke pertandingan di Johan Cruyff Arena.

Belanda tertinggal 2-0 dengan 15 menit tersisa, hanya untuk memungkinkan lawan mereka dua gol cepat dan kesempatan untuk berbagi poin sebelum Dumfries mencetak gol kemenangan yang dramatis untuk menyenangkan para suporter tuan rumah.

Baca Juga: Hasil Pertandingan UERO 2020 Gol Tunggal Sterling Bawa Inggris Atasi Kroasia di Laga Perdana

Kapten Georginio Wijnaldum dan striker Wout Weghorst bermain dominan dilapangan tengah di tujuh menit awal babak kedua saat Belanda mencari kembali sukses ke turnamen besar -- setelah absen selama tujuh tahun -- di depan 16.000 penonton.

Penyelesaian akhir kaki kiri Wijnaldum pada menit ke-52 membuka skor sebelum Weghorst dengan cepat menambahkan keungglan selang enam menit kemudian.

Namun tim asuhan Frank de Boer menurunkan tempo yang mampu dimanfaatkan oleh Ukrainan untuk menyamakan kedudukan lewat Andriy Yarmolenko di menit ke-75 dan tendangan spektakuler Roman Yaremchuk di menit ke-79.

Wijnaldum mencetak gol untuk kelima kalinya dalam delapan penampilan terakhirnya untuk negaranya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x