Hasil UERO 2020 Denmark Takluk di Tangan Finlandia 0-1 Diwarnai Pingsannya Eriksen

- 13 Juni 2021, 09:15 WIB
Yussuf Poulsen denmark beraksi dengan Daniel O'Shaughnessy  di Euro 2020  di Grup B laga Denmark vs Finlandia pada Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada 12 Juni 2021  Finlandia via
Yussuf Poulsen denmark beraksi dengan Daniel O'Shaughnessy di Euro 2020 di Grup B laga Denmark vs Finlandia pada Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada 12 Juni 2021 Finlandia via /REUTERS/Hannah Mckay

Cianjurpedia.com – Kemenangan Finlandia  atas Denmark diwarnai dengan insinden pingsannya gelandang Denmark Christian Eriksen saat bermain pada pertandingan perdana Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen pada hari Sabtu waktu setempat.

Finlandia berhasil memenangkan partai pembuka Grup B mereka dengan skor 1-0 berkat gol Joel Pohjanpalo, tetapi  sayang kemenangan mereka sempat diberhentikan selama satu jam akibat playmaker yang kini bermain untuk klub Inter Milan mengalami kolaps saat menguasai bola.

Usai mendominasi permainan selama 42 menit pembukaan, pemain berusia 29 tahun tiba-tiba pingsan saat Denmark akan melakukan lemparan ke dalam, jatuh ke tanah dengan mata terbuka.

Rekan satu timnya Joakim Maehle, Thomas Delaney dan Martin Braithwaite mengisyaratkan bantuan dan Eriksen diberikan CPR oleh tim medis ketika Danes membentuk lingkaran di sekitarnya sebelum ia dibawa dengan tandu dan kedua tim meninggalkan lapangan.

Baca Juga: Italia Hancurkan Turki 3-0 Pada Laga Perdana Euro 2020

Baca Juga: Mancini, Sabar Kunci Kemenangan Italia Taklukan Turki

Permainan dihentikan untuk jangka waktu yang lama, keheningan penonton yang tertegun hanya pecah ketika terungkap bahwa Eriksen, yang bermain untuk Inter Milan, telah diangkut ke rumah sakit.

Sementara itu, para pendukung Finlandia mulai menyanyikan Christian" dan Danes menanggapi dengan "Eriksen" karena kehadiran 16.000 penonton menunggu lebih banyak berita, dan untuk melihat apakah permainan akan dilanjutkan.

Beberapa saat kemudian  akhirnya kabar baik yang menyatakan bahwa Eriksen sadar dan dapat berkomunikasi diumumkan di stadion.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x