Hasil Euro 2020 Grup B Belgia Juara Grup, Denmark Lolos Dramatis ke 16 Besar

- 22 Juni 2021, 06:32 WIB
Ilustrasi Hasil Euro 2020 Grup B
Ilustrasi Hasil Euro 2020 Grup B /Reuters / Tony O'Brien Livepic

 

Cianjurpedia.com – Belgia berhasil menjadi juara Grup B Euro 2020 setelah membungkam timnas Finlandia dengan skor 2-0 tanpa balas di Stadion Saint Peterburg, Rusia pada Selasa waktu setempat.

Dua gol Belgia berkat gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky pada menit ke-74 kemudian selang empat menit gol kedua tercipta lewat striker andalan mereka Romelu Lukaku.

Pertandingan lainya di jam yang sama berlansung di Stadion Parken Kopenhaggen Denmar secara dramatis berhasil mendampingi Belgia ke babak 16 dengan menang menyakinkan atas Rusia dengan skor 4-1.

Empat gol Denmark masing-masing dicetak lewat tendangan Mikkel Damsgaard pada menit ke-38, kemudian Yussuf Poulsen menambah keunggulan di menit ke-59 usai memanfaatkan blunder Roman Zobninn.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Grup A Italia dan Wales Lolos, Swiss Miliki Peluang

Gol ketiga Denmark dicetak oleh Andreas Christen lewat tendangan keras pada menit ke-79 disusul selang dua menit sekaligus gol penutup bagi timnya yang dicetak oleh Joakim Maehle.

Sementara gol balasan timnas Rusia dicetak oleh Artyom Dzyuba lewat titik penalti pada menit ke-70.

Dengan hasil ini membuat Belgia yang pasti sudah lolos ke babak selanjutnya sekaligus menjuarai grup dengan poin sempurna yakni 9 poin sedangkan Denmark berhasil menyalip Finlandia ke posisi kedua dengan poin yang sama tapi menang selisih gol.

Belgia selanjutnya akan menghadapi tim peringkat terbaik di Sevilla pada 27 Juni 2021, sedangkan Denmark akan menghadapi Wales di Amsterdam pada hari sebelumnya pada 26 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x