Hasil Euro 2020 Grup A Italia dan Wales Lolos, Swiss Miliki Peluang

- 21 Juni 2021, 20:26 WIB
16 Logo UEFA EURO 2020 yang dipamerkan dengan trofi Kejuaraan Eropa selama peluncuran di Acara Peluncuran UEFA EURO 2020 di London City Hal
16 Logo UEFA EURO 2020 yang dipamerkan dengan trofi Kejuaraan Eropa selama peluncuran di Acara Peluncuran UEFA EURO 2020 di London City Hal //Reuters / Tony O'Brien Livepic

 

Cianjurpedia.com – Timnas Italia dan Wales berhasil meraih tiket ke babak 16 Besar Euro 2020 setelah kedua tim telah menyelesaikan pertandingan terakhir mereka pada Senin dini hari WIB.

Italia berhasil menjadi juara Grup dengan raihan poin sempurna 9 poin dan Wales menempati posisi raihan 4 poin, sedangkan tim lainnya Swiss menempati posisi ketiga dan memiliki asa untuk lolos lolos ke lolos babak berikutnya dengan menunggu hasil grup lainnya.

Sementara itu Turki yang menempati posisi juru kunci dengan raihan tanpa poin terpaksa pulang lebih awal menyusul tim Makedonia Utara.

Pada pertandingan terakhir Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma,berhasil menaklukan Wales dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim azzurri dicetak oleh Matteo Pessina pada meniit ke-39 saat Wales terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Ethan Ampadu menerima kartu merah di menit ke-55.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Spanyol Kembali Raih Hasil Imbang 1-1 Lawan Polandia

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Jerman Kembali Buka Peluang Usai Tumbangkan Portugal 4-2

Pertandingan lainnya  timnas Swiss berhasil membungkam Turki dengan skor cukup menyakinkan 3-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada Senin dini hari WIB.

Tiga gol Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri dengan dua gol dimenit ke-26 dan menit ke-68. Satu gol lainya yang juga gol pembuka bagi timnya lewat Haris Seferovic pada menit ke-6. Sementara gol balasan timnas Turki dicetak oleh Irfan Kahveci pada menit ke-62.

Dengan hasil ini Turk menempati posisi ketiga dengan poin empat sama yang dimiliki Wales tetapi  kalah selisih gol. Namun Swiss mempunyai harapan untuk lolos ke babak berikutnya meraih satu tempat peringkat empat terbaik babak penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x