Hasil Euro 2020 Grup D Inggris, Kroasi dan Republik Ceko Lolos ke Babak 16 Besar

- 23 Juni 2021, 07:16 WIB
- Jordan Henderson inggris mencetak gol yang kemudian dilarang  di Euro 2020 di Grup D laga antara Republik Ceko vs Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris pada 22 Juni 2021
- Jordan Henderson inggris mencetak gol yang kemudian dilarang di Euro 2020 di Grup D laga antara Republik Ceko vs Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris pada 22 Juni 2021 /REUTERS/Carl Recine

Cianjurpedia.com

LONDON, 22 Juni (Reuters) - Inggris berhasil menutup laga dengan meraih kemenangan dengan menaklukan Republik Ceko 1-0 sekaligus membawa The Three Lions melaju ke babak 16 besar Euro 2020 dan juara grup pada hari Rabu dini hari WIB di Stadion Wembley.

Kemenangan Inggris berkat gol yang dicetak pemain Manchester City Raheem Sterling  pada menit ke-12 usai memanfaatkan umpan hasil kerja sama Jack Grealish dan Bukayo Saka. Gol semata wayang tersebut merupakan gol kedua Raheem pada ajang Kejuaraan Eropa ini.

Tim asuhan Gareth Southgate akan melakukan laga babak fase gugur di Wembley pada hari Selasa untuk menghadapi runner-up dari Grup E - kemungkinan adalah Prancis, Jerman atau Portugal - sementara Ceko harus menunggu untuk mencari tahu pemenang grup mana yang mereka mainkan.

Sementara pertandingan lain di waktu yang sama  tinmas  Kroasia berhasil mengalahkan Skotlandia dengan 3-1 di Hampden Park.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup B dan C Euro Buat Swiss Lolos  ke 16 Besar

Tiga gol Kroasia masing-masing dicetak oleh Nikola Vlasic pada menit ke-17 kemudian gol kedua dicetak pemain yang bermain di Real Madrid Luka Modric di menit ke-62 serta gol terakhir dicetak melalui Ivan Perisic di menit ke-77. Sedangkan gol balasan Skotlandia lewat titik penalti pada menit ke-42 lewat Callum McGregor.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi runner-up Grup E  termasuk Swedia, Slowakia, Spanyol atau Polandia di Kopenhagen pada hari Senin pekan depan.

Inggris tercatat menghasilkan dua kemenangan dan satu kali imbang, tiga clean sheet, kembali ke Wembley pada babak sistem gugur dan sejumlah pemain yang mumpuni kemampuan belum mendapatkan kesempatan bermain.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x