Hasil Euro 2020 di Grup B dan C Euro Buat Swiss Lolos  ke 16 Besar

- 22 Juni 2021, 11:33 WIB
Loris Benito dari Swiss, Haris Seferovic dan Remo Freuler bertepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan  di Euro 2020 di Grup A laga antara Swiss vs Turki di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 20 Juni 2021
Loris Benito dari Swiss, Haris Seferovic dan Remo Freuler bertepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan di Euro 2020 di Grup A laga antara Swiss vs Turki di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 20 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Valentyn Ogirenko

Cianjurpedia.com – Swiss yang masuk di Grup A akhirnya mendapatkan satu tiket untuk melanjutkan ke Babak 16 besar Euro 2020 pada hari Senin  karena berdasarkan hasil-hasil pertandingan  yang dilakukan pada Grup B dan C menjadikan  timnas Swiss terpilih menjadi posisi tiga terbaik untuk lolos ke tahap berikutnya.

Dilansir dari Reuters, selanjutnya tim asuhan Franco Foda ini akan menghadapi pimpinan klasemen  Grup B Belgia, atau pemenang Grup E atau F, yang akan diputuskan pada hari Rabu.

Skuad Swiss melewatkan drama yang terungkap, karena pesawat mereka mengalami kesalahan teknis dan menunda perjalanan mereka kembali ke pangkalan mereka di Italia sekitar tiga jam.

Keputusan Swiss lolos ke babak berikutnyanya ini usai sehari sebelumnya mereka mampu mengalahkan Turki 3-1 di Baku dalam pertandingan Grup A terakhir mereka tetapi finis ketiga di belakang Italia, yang memenangkan ketiga pertandingan mereka, dan Wales yang sama meraih empat poin yang sama, tetapi kalah selisih poin.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Grup B Belgia Juara Grup, Denmark Lolos Dramatis ke 16 Besar

Untuk mengamankan satu tempat di fase gugur, Swiss harus salah satu dari posisi atauperingkat ketiga terbaik pada akhir fase grup Euro 2020, tetapi nasib mereka tidak jelas setelah kemenangan mereka pada hari Minggu.

Hasil laga yang dilangsungkan  Senin waktu setempat baik di Grup B dan C, bagaimanapun, melihat tim-tim yang finis di posisi ketiga di kedua grup berakhir dengan perolehan hanya tiga poin - sehingga memastikan bahwa Swiss lolos ke babak berikutnya.

Di Grup B, Finlandia berada di posis ketiga dengan tiga poin sementara di Grup C Ukraina melakukan hal yang sama. Kedua belah pihak kalah dalam pertandingan masing-masing pada hari Senin, dan sekarang merekalah yang harus menunggu untuk melihat apakah mereka melanjutkan di Euro 2020.

Sementara di Grup C di pertandingan terakhir Belanda berhasil mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Mephis Depay pada menit ke-3 dan dua gol diborong oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-51 dan 58.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x