Hasil Euro 2020 Ceko Lolos ke Perempatfinal Usai Bungkam 10 Pemain Belanda 2-0

- 28 Juni 2021, 10:47 WIB
Pemain Belanda terlihat tersingkir setelah pertandingan di Euro 2020 di Babak 16 Besar laga antara Belanda vs Republik Ceko di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 27 Juni 2021
Pemain Belanda terlihat tersingkir setelah pertandingan di Euro 2020 di Babak 16 Besar laga antara Belanda vs Republik Ceko di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 27 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Bernadett Szabo

Cianjurpedia.com – Republik Ceko berhasil mencapai perempat final Euro 2020 hari Minggu waktu setempat setelah membungkam timnas Belanda dengan 2-0 pada babak 16 besar di Budapest.

Ceko secara mengejutkan karena berhasil memanfaatkan situasi saat Belanda terpaksa harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

Dua gol Ceko dicetak melalui sundulan oleh Tomas Holes pada menit ke-68 dan penyelesaian yang cantik bintang baru Ceko Patrik Schick di menit ke-80. Kedua gol tersebut usai pemain Belanda Matthijs de Ligt diusir wasit karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-55.

Setelah muncul sebagai pimpinan klasemen Grup C dengan rekor menyapu bersih tiga pertandingan mereka di Amsterdam, pelatih Belanda Frank de Boer harus kecewa harus tersingkir di fase ini.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Gol Chiesa dan Pessina Selamatkan Italia Lolos ke Perempat Final

Belanda tampil  dominan di depan gemuruh dukungan penuh supoter berpakaian oranye memenuhi stadion di Puskas Arena yang tidak membatasi kapasitas stadion.

Pada menit delapan mendapat peluang lewat umpan silang dari Danny Blind, kemudian Blind meneruskan umpan ke De Ligt. De Ligt dengan melakukan sundulan di sambut tendangan Memphis Depay, namun tendangannya belum memenuhi sasaran.

Belanda kembali mendapatkan peluang lewat sundulan Denzel Dumfries yang memanfaatkan umpan dari sayap kiri, namun lagi-lagi sundulan masih memenuhi sasaran gawan kiper Vaclik yang kosong.

Ceko usai lepas dari tekanan mampu menekan pertahanan Belanda lewat Jaroslav Silhavy yang mulai melakukan serangkaian serangan balik.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x