Hasil Euro 2020 Gol Chiesa dan Pessina Selamatkan Italia Lolos ke Perempat Final

- 27 Juni 2021, 07:57 WIB
Laga Babak 16 Besar Antara Italia vs Austria di Wembley
Laga Babak 16 Besar Antara Italia vs Austria di Wembley /Instagram/@eueeo2020

Cianjurpedia.com – Dua gol masing-masing dicetak Fedrico Chiesa dan Matteo Pessina menyelamatkan sekaligus membawa Italia lolos ke babak perempatfinal Euro usai menang tipis 2-1 atas Autria di laga babak 16 besar di Stadion Wembley, London, Minggu 27 Juni 2021 dini hari WIB.

Chiesa yang masuk pada babak perpanjangan waktu akhirnya memecah kebuntuan menit kelima usai memanfaatkan umpan silang Leonardo Spinazzola yang diakhiri menjebol gawang Austria yang dikawal Daniel Bachman.

Sementara gol kedua tim Azzurri berhasil dicetak oleh Mattero Pessina selang sepuluh menit sehingga Italia memimpin 2-0.

Gol tersebut berawal dari kerja sama Lorenzo Insigne dengan Francesco Acerbi. Acerbi melanjutkan dengan mengobrak-abrik pertahanan Austria dan diakhiri dengan memberi umpan kepada Pessina untuk menaklukan kiper Daniel Bachman.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Denmark Lolos ke Perempatfinal Usai Wales 4-0 Hancurkan Wales

Pada menit ke-114 Austria sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat sundulan Sasa Kalajdzic memanfaatkan umpan sepak pojok Llius Schaub. Hingga peluit dibunyikan tidak ada gol yang terjadi masih menjadi keunggulan Italia atas Austria 2-1.

Gol tersebut untuk pertama kalinya bagi tim asuhan Roberto Mancini kebobolan dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Austria sempat membuat gol lebih dulu yang sempat mengejutkan timnas Italia pada babak kedua lewat sundulan dari sudut sempit Marco Arnautovic untuk menjebol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma, tetapi berdasarkan VAR dianulir wasit karena offside.

Dengan hasil ini Italia mengikuti Denmark yang sudah lolos ke babak perempatfinal Euro lebih dulu usai menghancurkan Wales 4-0.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x