Hasil Euro 2020 Dua Gol Harry Kane Bawa Inggris Lolos ke Semifinal Usai Hajar Ukraina 4-0

- 4 Juli 2021, 07:36 WIB
Jordan Henderson dari Inggris merayakan mencetak gol keempat mereka bersama rekan setimnya  di ajang Euro 2020 di babak Perempat Final laga antara Ukraina vs Inggris di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 3 Juli 2021
Jordan Henderson dari Inggris merayakan mencetak gol keempat mereka bersama rekan setimnya di ajang Euro 2020 di babak Perempat Final laga antara Ukraina vs Inggris di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 3 Juli 2021 /Pool via REUTERS/Alberto Lingria

Cianjurpedia.com – Dua gol Harry Kane membawa Inggris melaju ke Semifinal Euro 2020 usai menghajar Ukraina 4-0 di babak perempat final di Stadio Olimpico, Roma, pada Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi pencapain prestasi mereka untuk mencapai semi final Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak 1996.

Inggris membuka keunggulan lewat sontekan Kane pada menit ke-4 yang memanfaatkan umpan tarik  Raheem Sterling. Gol tersebut tercatat menjadi gol tercepat tim Inggris di ajang Euro sejak 2004.

Ukraina mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-17 lewat Roman Yaremchuk yang melakukan aksi ke kotak penalti mengakhiri dengan tendangan keras, namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Denmark Melaju ke Semifinal Usai Bungkam Rep. Ceko 2-1

Inggris nyaris menambah gol pada menit ke-33 lewat tendangan spekulasi Declain Rice tetapi masih bisa dimentahkan oleh Bushchan sebelum sambaran Mason Mount memanfaatkan bola muntah gagal melewati kerumunan pemain Ukraina.

Inggris akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Harry Maguire pada menit ke-46 usai memanfaatkan umpan silang dari tendangan bebas Luke Shaw.

Kane kembali mencetak gol keduanya  lewat sundulannya pada menit ke-50 usai memanfaatkan umpan hasil kerja sama Sterling dan Shaw. Inggris menjauh menjadi 3-0.

Gol tersebut membuat Kane menyamai rekor yang dicapai Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak kedua Inggris di turnamen besar dengan sembilan gol, di bawah Gary Lineker sebanyak 10 gol.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x