Hasil Euro 2020 Italia Melaju ke Semifinal Usai Tumbangkan Belgia 2-1

- 3 Juli 2021, 10:28 WIB
Italia merayakan setelah pertandingan saat Romelu Lukaku dari Belgia terlihat disalulkan di Euro 2020 pada laga Perempat Final antara Belgia vs Italia di Football Arena Munich, Munich, Jerman pada 2 Juli 2021 Pemain
Italia merayakan setelah pertandingan saat Romelu Lukaku dari Belgia terlihat disalulkan di Euro 2020 pada laga Perempat Final antara Belgia vs Italia di Football Arena Munich, Munich, Jerman pada 2 Juli 2021 Pemain /Pool via REUTERS/Matthias Hangst

 

Cianjurpedia.com – Italia mencapai semifinal Euro 2020  setelah berhasil menumbangkan Belgia 2-1 pada pertandingan yang menegangkan babak perempat final di Football Arena, Munich, Munich, Jerman, pada Jumat waktu setempat.

Niko Barella membuka keunggulan untuk Italia pada menit 31 menit sebelum penyelesaian indah Lorenzo Insigne untuk menggandakan keunggulan Italia di menit ke-44.

Belgia baru bisa memperkecil kedudukan lewat Romelu Lukaku lewat titik putih pada menit ke-45+2. Hingga peluit dibunyikan tidak ada gol lain yang terjadi dengan skor akhir 2-1 tetap untuk kemenangan Italia.

Kemenangan ini membuata tim asuhan Roberto Mancini mencatat untuk kemenangan beruntun ke-13, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka berjalan menjadi 32 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Gol Sterling dan Kane Bawa Inggris Singkirkan Jerman 2-0 Untuk Lolos ke Perempatfinal

"Saya tidak berpikir kami terlalu menderita setiap saat dalam pertandingan. Untuk mengalahkan tim seperti Belgia, Anda membutuhkan kinerja yang hebat dari semua orang dan itulah yang terjadi hari ini," kata Mancini.

Italia akan menghadapi Spanyol di Wembley pada hari Selasa  waktu setempat di final setelah mencetak rekor lain dengan memenangkan 15 pertandingan berturut-turut termasuk kualifikasi Kejuaraan Eropa dan final.

Pada pertandingan lainnya timnas Spanyol Luis Enrique berhasil melangkah semifinal setelah meraih kemenangan atas Swiss 3-1 lewat adu penalti.

Laga yang berlangsung pada hari Sabtu dini hari WIB itu kedua tim hingga tetap imbang 1-1 sampai perpanjangan waktu diman Swiis terpaksa harus bermain dengan 10 pemain karena Remo Freuler pada menit ke-77.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x