Dua Gol Luiz Diaz Bawa Kolombia Duduki Posisi Ketiga di Copa America 2021

- 11 Juli 2021, 11:06 WIB
Luis Diaz dari Kolombia mencetak gol kedua mereka di Copa America 2021 pada babak Playoff Perebutan Tempat Ketiga laga antara Kolombia vs Perudi  Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil pada 9 Juli
Luis Diaz dari Kolombia mencetak gol kedua mereka di Copa America 2021 pada babak Playoff Perebutan Tempat Ketiga laga antara Kolombia vs Perudi Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil pada 9 Juli /REUTERS/Henry Romero

Cianjurpedia.com – Dua gol Luis Diaz pada babak kedua membawa kemenangan dramatis Kolombia atas 3-2 atas Peru pada perebutan tempat ketiga di Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha pada hari Jumat.

Gol Diaz dari jarak 25 meter di masa injury time mengamankan posisi ketiga di Copa America 2021.

Yoshimar Yotun membuat Peru unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 usai memanfaatkan umpan Christian Cueva dan tendangannya tidak bisa diantisipasi oleh kiper Camilo Vargas. 1-0 tetap memimpin hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Kolombia akhirnya dapat menyamakan kedudukan imbang menjadi 1-1 lewat kapten tim Juan Cuadrado pada menit ke-49 lewat tendangan bebas.

Baca Juga: Gegara Cemooh Lagu Kebangsaan Denmark dan Pakai Laser Inggris Didenda Rp516 juta

Selang 17 menit Kolombia berbalik unggul menjadi 2-1 lewat tendangan Diaz. Gol tersebut menjadil golnya yang ketiga di turnamen.

Pada menit ke-84 Peru berusaha menyamakan kedudukan akhirnya terwujud lewat Gianluca Lapadula yang berdiri bebas dan mengakhirinya dengan sundulan terarah menjebol gawang Kolombia. Skor menjadi imbang 2-2.


Laga sepertinya akan berlangsung babak tambahan, namun secara dramatis Diaz kembali mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan Luis Muriel. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan 3-2 atas Peru pada masa injury time babak kedua.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah