Gegara Cemooh Lagu Kebangsaan Denmark dan Pakai Laser Inggris Didenda Rp516 juta

- 11 Juli 2021, 07:11 WIB
Penggemar Inggris selama pertandingan  di Euro 2020 laga Semi Final anatara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Juli 2021
Penggemar Inggris selama pertandingan di Euro 2020 laga Semi Final anatara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Juli 2021 /Pool via REUTERS/Justin Tallis


Cianjurpedia.com – UEFA telah mendenda Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebesar sekira 30.000 euro atau Rp516 juta ( 1 Euro = Rp17.206,49) atas penggunaan penunjuk laser terhadap kiper Denmark Kasper Schmeichel saat semi final Euro 2020, kata badan pengatur Eropa yang dikutip Reuters pada hari Sabtu waktu setempat.

Rekaman televisi menunjukkan Schmeichel ditargetkan oleh penonton menggunakan laser hijau saat kapten Inggris Harry Kane melangkah untuk penalti di waktu tambahan untuk memberikan sisi kandang kemenangan 2-1 dalam pertandingan Rabu di Wembley.

Rekaman televisi terlihat Schmeichel menjadi target oleh penonton menggunakan laser hijau saat kapten Inggris Harry Kane akan mengeksekusi penalti di waktu tambahan dan memberikan kemenangan 2-1 dalam pertandingan Rabu di Wembley.

Baca Juga: Pendukung Italia Tidak Diberi Izin Hadir di Final Euro 2020

Baca Juga: Menunggu 55 Tahun Akhirnya Inggris ke Final Euro Usai Bungkam Denmark 2-1

UEFA telah membuka proses disipliner terhadap Inggris pada hari Kamis. FA juga didakwa menyusul gangguan selama lagu kebangsaan dan untuk berangkat kembang api.

Selain itu fans bola juga mencemooh ketika lagu kebangsaan Denmark dikumandangkan sebelum kickoff.

Sebelumnya kejadian ini terjadi juga saat lagu kebangsaan Jerman dikumandangkan di Wembley pekan lalu, ketika Inggris mengalahkan kubu Joachim Loew di babak 16 besar.

 

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x