Pembalap Formula 1 Tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen Positif Covid 19

- 4 September 2021, 18:17 WIB
Kimi Raikkonen bersama keluarga.
Kimi Raikkonen bersama keluarga. /Instagram @kimimatiasraikkonen

Cianjurpedia.com - Pebalap tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen positif terjangkit COVID-19 dan harus melewatkan Grand Prix Belanda akhir pekan ini.

Tim Alfa Romeo langsung menyiapkan pembalap senior, Robert Kubica, untuk menggantikan pebalap asal Finlandia tersebut.

Raikkonen mendapati hasil tes positif Covid 19 pada Jumat 3 September 2021 setelah kembali ke sirkuit di Belanda itu.

Seperti diketahui, Kimi Raikkonen pada pertengahan pekan ini mengumumkan pensiun dari ajang balapan F1 pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Petisi Boikot Saipul Jamil Untuk Tampil di Televisi dan Youtube Sudah Tembus 210 ribu

"FIA, Formula 1 dan Alfa Romeo Racing ORLEN pada hari ini dapat mengonfirmasi bahwa selama tes PCR onsite untuk Grand Prix FIA Formula 1 Belanda 2021, Kimi Raikkonen dites positif COVID-19," tulis pernyataan F1 di laman resminya, Sabtu 4 September 2021.

Raikkonen harus menunjukkan hasil negatif sebelum diizinkan kembali ke paddock dan oleh karena itu ia juga diragukan bisa ambil bagian di GP Italia di Monza pekan depan.

Kimi Raikkonen, pembalap berumur 41 tahun ini sedang melakukan isolasi mandiri di hotel, dan tim mengatakan dia tidak menunjukkan gejala.

Akhir pekan ini Kubica, selaku pebalap cadangan Alfa Romeo, mendapat kesempatan kembali membalap di Formula 1 sejak terakhir kali mengendarai jet darat di Abu Dhabi pada 2019.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: F1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x