Selamat! Ganda Campuran Hary/Leani Tutup Paralimpiade Tokyo 2020 dengan Raih Medali Emas Kedua di Badminton

- 5 September 2021, 12:41 WIB
Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto Raih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda campuran bulutangkis SL3-SU5, Minggu 5 September 2021.
Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto Raih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda campuran bulutangkis SL3-SU5, Minggu 5 September 2021. /Instagram @leani_lr/

 

Cianjurpedia.com - Pasangan ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil menyabet medali emas kedua untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila sebagai pebulutangkis andalan Tanah Air telah memperlihatkan keunggulannya dengan mengalahkan pasangan dari Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel. 

Melalui pertarungan sengit, pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila yang turun di nomor ganda campuran SL3 SU5 akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 23-21, 21-17.

Medali yang diraih dari kemenangan ini menjadi emas kedua Indonesia sekaligus dari cabang para badminton.  

Baca Juga: Sinopsis Drakor Zombie Detective Episode 3, Seon Ji Menjadi Pegawai Sementara di Kantor Detektif Moo Young

Leani sebelumnya mempersembahkan emas juga di sektor ganda putri saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Leani/Khalimatus menang atas ganda China Cheng Hefang/Ma Huihui dua set langsung. 

Sedangkan total perolehan medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 saat ini menjadi 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Pencapaian ini mengantarkan Indonesia di peringkat ke-43 dalam perolehan medali.  

Dengan demikian tim Merah Putih telah berhasil menyelesaikan jalan panjang perjuangan di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan hasil yang membanggakan.  

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: NPC Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah