Catat Sejarah, Ganda Putri Badminton Leani/Khalimatus Sumbang Medali Emas Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

- 4 September 2021, 19:14 WIB
Ganda Putri Badminton Leani/Khalimatus Sumbang Medali Emas Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020
Ganda Putri Badminton Leani/Khalimatus Sumbang Medali Emas Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020 /Tangkapan layar/Instagram @npcindonesia

 

Cianjurpedia.com - Medali emas pertama untuk Indonesia berhasil diraih oleh pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah lewat cabang olahraga badminton di Paralimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang turun di nomor ganda putri SL3-SU5 membuktikan diri sebagai juara di nomor ini dengan mengalahkan lawannya lewat pertarungan dua set langsung. 

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sebagai ganda putri peringkat satu dunia ini menang melawan Cheng He Fang/Ma Hui Hui dari Tiongkok dengan skor 21-18, 21-12.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan sejarah untuk Indonesia, kali pertamanya meraih medali emas di acara olahraga bergengsi Paralimpiade. 

Baca Juga: KPK Tahan 17 Tersangka Kasus Jual Beli Jabatan Kepala Desa di Probolinggo

Sebelumnya, Dheva Anrimusthi dari nomor tunggal putra SU5 telah menyumbangkan satu medali perak. Lalu, Suryo Nugroho dari nomor yang sama berhasil merebut medali perunggu dari lawannya. 

Dengan demikian, untuk saat ini Indonesia telah mengoleksi 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. 

Peluang atlet para badminton Indonesia untuk mendapatkan kembali medali emas masih bisa didapatkan oleh pasangan ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila dan juga dari tunggal putri Leani Ratri Oktila. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: NPC Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah