Hasil Liga Champions Grup B AC Milan Tersisih dan Atletico Madrid Temani Livepool di 16 Besar

- 8 Desember 2021, 11:46 WIB
Pemain Liverpool Divock Origi beraksi dengan Pemain AC Milan Fikayo Tomori di Liga Champions Grup B laga antara AC Milan vs Liverpool di San Siro, Milan, Italia - 7 Desember 2021
Pemain Liverpool Divock Origi beraksi dengan Pemain AC Milan Fikayo Tomori di Liga Champions Grup B laga antara AC Milan vs Liverpool di San Siro, Milan, Italia - 7 Desember 2021 /REUTERS/Alberto Lingria

Cianjurpedia.com – Milan gagal melangkah ke babak 16 besar usai dipermalukan Liverpool 1-2 pada laga terakhir penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Milan pada Rabu, 8 Desember 2021 dini hari WIB.

Milan unggul terlebih dahulu lewat tendangan Fikayo Tomori pada menit ke 28. Milan memimpin 1-0.

Pada menit ke-36 Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Mohamed Salah. Hingga turun minum skor 1-1 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Liverpool mampu berbalik unggul pada babak kedua atau pada menit ke-55 lewat gol yang dicetak Divock Origi.

Kemenangan ini membuat Liverpool menjadi tim pertama yang mampu memenangkan semua enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup D: Real Madrid  dan Inter Milan Lolos ke Babak 16 Besar

Tim asuhan Juergen Klopp menjadi tim Inggris pertama yang menikmati kampanye babak penyisihan grup Liga Champions yang sempurna, berada di puncak klasemen Grup B dengan 18 poin.

Ini juga pertama kalinya dalam sejarah mereka bahwa mereka telah menorehkan kemenangan keenam berturut-turut dalam kompetisi.

"Apa yang dilakukan anak-anak malam ini, saya tidak bisa lebih bangga," kata Klopp kepada BT Sport. "Performanya luar biasa. Memiliki 21 tembakan, begitu banyak situasi di mana kami bermain luar biasa baik dan bertahan dengan penuh semangat dan terorganisir dengan baik,”ujar Klopp.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x