Liga Inggris Sepakat Lanjutan Kompetisi Walaupun Kasus Covid-19 Melonjak

- 21 Desember 2021, 15:25 WIB
Pandangan umum Liga Premier bermerek bola musim dingin sebelum pertandingan di Premier League laga Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 5 Desember 2021
Pandangan umum Liga Premier bermerek bola musim dingin sebelum pertandingan di Premier League laga Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 5 Desember 2021 /REUTERS/Phil Noble/

Cianjurpedia.com – Klub-klub Liga Inggris telah sepakat untuk terus memainkan pertandingan yang dijadwalkan selama Boxing Day meskipun beberapa pertandingan ditunda karena lonjakan kasus Covid-19, demikian pihak liga mengumumkan setelah pertemuan antara semua tim pada hari Senin waktu setempat.

Reuters melaporkan sepuluh pertandingan Liga Inggris telah ditunda bulan ini karena wabah Covid-19 di tengah jadwal yang sibuk di mana tim harus bermain tiga kali antara Boxing Day dan 3 Januari.

Pihak Liga Inggris merilis pernyataan tak lama setelah pertemuan yang mengatakan bahwa rekor 90 kasus Covid-19 baru terdeteksi di antara pemain dan staf dalam seminggu terakhir, peningkatan yang signifikan dari total 42 di babak sebelumnya pada 6-12 Desember.

Baca Juga: Laga Liga Inggris Brentford vs MU Ditunda Karena Kasus Covid-19

"Keselamatan semua orang adalah prioritas dan Liga Premier mengambil semua langkah pencegahan mengingat peningkatan kasus Covid-19 baru-baru ini di seluruh negeri," kata liga dalam sebuah pernyataan.

Hanya empat dari 10 pertandingan akhir pekan yang dimainkan setelah tim mengatakan kepada Liga Premier bahwa mereka kehilangan pemain karena Covid-19.

Liga Premier hanya memberikan penundaan jika sebuah klub memiliki kurang dari 14 pemain yang tersedia, dengan dewan memeriksa permintaan berdasarkan kasus per kasus.

"Sementara mengakui sejumlah klub mengalami wabah dan tantangan Covid-19, itu adalah niat kolektif liga untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan dengan aman," kata Liga Premier.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tottenham Tahan Liverpool di Pramusim dengan Hasil Imbang 2-2

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah