Sudirman Jadi Pelatih Baru Persija, Gantikan Angelo Alessio

- 19 Januari 2022, 19:40 WIB
Sosok Sudirman sebagai pelatih Persija saat ini
Sosok Sudirman sebagai pelatih Persija saat ini /Instagram/@persija

Cianjurpedia.com – Sudirman, yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Persija Jakarta kini resmi menggantikan posisi Angelo Alessio sebagai pelatih kepala.

Manajemen klub Persija menunjuk Sudirman untuk menangani skuad utama pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, setelah klub mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia tersebut.

Dikutip Cianjurpedia.com dari ANTARA 19 Januari 2022, Presiden Persija Mohamad Prapanca menyebut pelatih yang akrab disapa coach Jend itu cocok melatih tim utama karena sudah sangat mengenal para pemainnya.

Baca Juga: 4 Provinsi di Indonesia Sudah Terpapar Varian Omicron, Ini Rinciannya

"Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap dia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik," ujar Prapanca.

Sudirman tidak asing dengan jabatan pelatih kepala Persija. Ia pernah mengemban posisi itu kala menggantikan pelatih Sergio Farias. Saat itu, Sudirman membawa skuad berjuluk Macan Kemayoran juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Catatan tersebut menambah alasan positif manajemen Persija untuk memercayakannya naik level sekali lagi.

Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster Kota Depok Khusus Lansia Minimal 60 Tahun, Beserta Syarat dan Cara Pendaftaran

Ditambah lagi Sudirman sudah memiliki lisensi pelatih A AFC sehingga secara administrasi tak bermasalah jika berkarier pada Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x