Gol Terlambat Kai Havertz Antar Chelsea Rebut Gelar Juara Piala Dunia Antar Klub Untuk Pertama Kalinya  

- 13 Februari 2022, 12:13 WIB
Gol Terlambat Kai Havertz Bawa Chelse Rebut Gelar Juara Piala Dunia Klub FIFA Untuk Pertama Kalinya
Gol Terlambat Kai Havertz Bawa Chelse Rebut Gelar Juara Piala Dunia Klub FIFA Untuk Pertama Kalinya /REUTERS/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Gol terlambat Kai Havertz lewat tendangan penalti membawa Chelsea meraih gelar juara Antar Piala Dunia Klub FIFA untuk pertama kalinya atas klub Brasil Palmeiras pada hari Sabtu waktu setempat.

Kai Havertz, pencetak gol kemenangan di final Liga Champions Eropa musim lalu mampu menjalankan tugasnya sebagai eksekutot  pada menit ke-117 setelah Luan Palmeiras kebobolan tendangan penalti dengan melakukanhandball.

Sudah jatuh tertimpa tangga saat pemain Palmeiras Luan diusir wasit pada menit akhir karena melanggar pada Kai Havertz.

Chelsea kini telah memenangkan setiap trofi klub besar sejak miliarder Rusia Roman Abramovich mengambil kendali pada tahun 2003.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Manchester City Kokoh Di Puncak Usai Menghajar Norwich City 4-0

Final di Stadion Mohammed Bin Zayed, di mana sekitar 15.000 penggemar Palmeiras melebihi jumlah pendukung Chelsea, membutuhkan waktu untuk hidup kembali.

Chelsea, yang kalah di final 2012 dari klub Brasil Corinthians, menjadi semakin dominan dan memimpin lebih dulu pada menit ke-55 lewat sundulan keras Romelu Lukaku.

Palmeiras mampu membalas tak lama kemudian ketika Thiago Silva menyentuh dan Raphael Veiga dikonversi dari titik penalti untuk mengirim penggemar Brasil liar. Skor berimbang menjadi 1-1

Memasuki perpanjang waktu Chelsea tampak lebih dominan tendangan voli Cesar Azpilicueta dari jarak dekat dan setelah wasit pemeriksaan VAR Chris Beath pergi untuk memeriksa monitor sisi lapangan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x