Jadwal Turnamen Badminton Tingkat Internasional yang Digelar di Yogyakarta, Indonesia Turunkan Bintang Muda

- 15 September 2022, 14:25 WIB
Jadwal Turnamen Badminton Tingkat Internasional yang Digelar di Yogyakarta, Indonesia Turunkan Bintang Muda
Jadwal Turnamen Badminton Tingkat Internasional yang Digelar di Yogyakarta, Indonesia Turunkan Bintang Muda /Instagram @badminton.ina/PBSI

 

Cianjurpedia.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis jadwal turnamen badminton tingkat internasional yang akan digelar di Yogyakarta pada bulan September 2022.

Kedua turnamen badminton tingkat internasional ini di antaranya adalah Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. 

Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen badminton ini, yaitu pada 20-25 September dan 27 September – 2 Oktober mendatang. 

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat berlangsungnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022, karena sudah lama tidak ada pertandingan badminton yang digelar di Kota Pelajar ini.

“Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, seperti dikutip dari laman PBSI, Kamis 15 September 2022.

Baca Juga: Pramudya/Rahmat Jadi Pasangan Baru di Sektor Ganda Putra, Inilah Daftar Lainnya dari PBSI, Ada Ribka/Lanny

“Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia,” lanjutnya.

Selain itu, menurut Armand, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional. Ia berharap dengan diadakannya kedua turnamen ini di Yogyakarta dapat  meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x