Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Ke Puncak Berkat Gol KemenanganYang Dicetak Bukayo Saka

- 10 Oktober 2022, 06:37 WIB
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Ke Puncak Berkat Gol KemenanganYang Dicetak Bukayo Saka
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Ke Puncak Berkat Gol KemenanganYang Dicetak Bukayo Saka /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Pemain sayap Arsenal Bukayo Saka menjadi penentu kemenangan dengan mencetak dua gol, termasuk penalti saat mengalahkan Liverpool 3-2 dalam laga big match di lanjutan  Liga Inggris di Emirates Stadium pada hari Senin dini hari WIB.

Dengan hasil membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester City yang sehari sebelumnya mengalahkan Southampton dengan skor 4-0 di Emirates Stadium pada hari Minggu.

Arsenal membuka skor setelah 58 detik, Gabriel Martinelli menyapu pulang umpan sempurna dari kapten Martin Odegaard, tetapi Liverpool tumbuh ke dalam permainan dan Darwin Nunez menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Ada jeda panjang di pertengahan babak pertama ketika Trent Alexander-Arnold dari Liverpool menerima perawatan untuk cedera pergelangan kaki yang diderita dalam perselisihan dengan Martinelli, dan bek Inggris itu harus digantikan oleh Joe Gomez pada babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United Sekaligus Cetak Rekor

Pada saat itu Arsenal kembali ke depan, menyapu ke depan pada serangan balik saat Martinelli berbalik, mencambuk bola melintasi kotak untuk Saka untuk menyodok pulang penyelesaian sederhana di waktu penghentian babak pertama.

Odegaard melewatkan peluang emas untuk meningkatkan keunggulan Arsenal setelah jeda dan dua menit kemudian Diogo Jota dari Liverpool menemukan Firmino dengan bola terobosan yang sangat berbobot untuk pemain Brasil itu untuk melewati Aaron Ramsdale dan masuk ke gawang.

Arsenal membalas dan serangkaian tembakan dan blok liar berakhir dengan penalti ketika Thiago Alcantara dari Liverpool dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Gabriel Jesus dan Saka tidak membuat kesalahan dari tempat untuk membuat timnya unggul 3-2 pada menit ke-76.

Itu sudah cukup untuk menyegel kemenangan yang membawa Arsenal kembali ke posisi pertama dengan 24 poin, satu di depan Manchester City yang berada di posisi kedua setelah sembilan pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x