Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Kroasia 3-0, Selangkah Lagi Mimpi Messi Terwujud

- 14 Desember 2022, 05:31 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Kroasia 3-0, Selangkah Lagi Mimpi Messi Terwujud
Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Kroasia 3-0, Selangkah Lagi Mimpi Messi Terwujud /oleh Julian Alvarez REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Mimpi Lionel Messi meraih gelar Piala Dunia 2022 selangkah lagi menjadi kenyataan usai Argentina melangkah ke final dengan menghajar Kroasia 3-0 tanpa balas pada babak semi final World Cup 2022 pada Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Tiga gol Argentina lewat dua gol Julian Alvarez masing-masing pada menit ke-39 dan menit ke-69 dan penalti yang berhasil dikonversi oleh Lionel Messi pada menit ke-34.

Laga ini semua mata tertuju pada kapten Argentina Messi dan upaya kelimanya untuk memenangkan satu trofi utama yang menghindarinya, Alvarez-lah yang mencuri perhatian, mendapatkan penalti dan mencetak gol sekali di setiap babak termasuk setelah lari 50 meter yang memukau.

Baca Juga: Hasil World Cup 2022: Menang Dramatis Atas Belanda, Impian Lionel Messi Raih Piala Dunia Terus Hidup

Messi mampu sukses menyelesaikan tugas tendangan penalti pada menit ke-34, usai Alvarez dijatuhkan kiper Dominik Livakovic, untuk menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa negaranya dengan 11 gol.

Selanjutnya Julian Alvarez lewat aksi solonya untuk membuat Argentina menambah keunggulan menjadi 2-0 lima menit kemudian.

Duo pemain ini kemudian berpadu sempurna pada menit ke-69 bagi Julian Alvarez untuk mencetak gol keduanya setelah Messi yang memukau melaju ke byline dan memotong kembali kaki bek Josko Gvardiol untuk memastikan penampilan final Piala Dunia keenam Argentina.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Giroud Bawa Prancis Ke Semifinal, Harry Kane Gagal Eksekusi Penalti

"Sepanjang Piala Dunia itu luar biasa apa yang telah kami jalani dan kami akan memainkan pertandingan terakhir yang kami inginkan," kata Messi yang berusia 35 tahun.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x