Hasil FIFA World Cup 2022: Giroud Bawa Prancis Ke Semifinal, Harry Kane Gagal Eksekusi Penalti

- 11 Desember 2022, 07:39 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Giroud Bawa Prancis Ke Semifinal, Harry Kane Gagal Eksekusi Penalti
Hasil FIFA World Cup 2022: Giroud Bawa Prancis Ke Semifinal, Harry Kane Gagal Eksekusi Penalti /REUTERS dari Prancis / Hamad I Mohammed/

Cianjurpedia.com – Oliver Giroud sukses membawa Prancis ke semifinal Piala Dunia bertemu dengan Maroko lewat sundulan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 Inggris pada perempat final pada hari Minggu, 11 Desember 2022.

Gol pembuka Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni, sebaliknya Harry Kane gagal mengeksekusi penalti untuk menyamakan skor.

Empat tahun lalu Giroud tidak berhasil melakukan shot on target di seluruh turnamen saat Prancis memenangkan gelar tetapi di Qatar ia sekarang memiliki empat gol dan telah menjadi pencetak gol terbanyak negaranya di sepanjang jalan.

Prancis sekarang berjarak satu kemenangan dari menjadi finalis back-to-back pertama sejak Brasil pada tahun 2002 dan dua dari menjadi tim ketiga yang mempertahankan trofi setelah Brasil pada tahun 1962 dan Italia pada tahun 1938.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Maroko Cetak Sejarah, Portugal Tersingkir dan Ronaldo Menangis

Manajer Didier Deschamps, yang menjadi kapten mereka untuk kemenangan Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1998 dan melatih mereka untuk gelar kedua mereka empat tahun lalu, menggambarkan kemenangan itu sebagai luar biasa.

Prancis benar-benar harus bekerja keras untuk kemenangan mereka karena pertandingan sistem gugur turnamen besar pertama antara rival olahraga lama mempertahankan kegembiraan dan keunggulan drama kursi yang telah menjadikannya akhir pekan perempat final yang luar biasa.

Mereka unggul setelah 17 menit ketika, setelah istirahat panjang lapangan, Antoine Griezmann menggulirkan bola ke jalur Tchouameni, yang tembakan rendah 25 yard-nya terbang tepat di dalam tiang.

Inggris akhirnya pergi, mendorong dan menyelidiki, dan kiper Prancis Hugo Lloris dengan cepat keluar dari garisnya untuk menyelamatkan di kaki Kane dan kemudian menangkis drive lain dari kapten Inggris.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x